MALANGTIMES - Jaringan pengedar terus diburu jajaran kepolisian Unit Reskoba Polres Malang. Setelah membekuk Suyitno alias Dogling, warga Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, polisi membekuk bandar narkoba bernama  Edi Siswanto alias Idit, warga Jalan Kh Agus Salim, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran.

Dari tangan tersangka berusia 31 tahun tersebut, petugas mengamankan sedikitnya enam poket narkoba jenis sabu siap edar. “Tersangka Idit yang kami amankan ini, merupakan hasil pengembangan dari tersangka Suyitno yang sudah kami ringkus sebelumnya” kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Sabtu (18/5/2019).

Seperti yang sudah diberitakan, Kamis (16/5/2019) jajaran satreskoba Polres Malang mengamankan tersangka Suyitno alias Dogling, warga Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran. Dari tangan pria yang kini berusia 43 tahun itu, polisi juga menyita enam poket sabu dengan berat total 2,06 gram.

Dari keterangannya, Suyitno mengaku jika mendapatkan pasokan dari tersangka Edi Siswanto. Berangkat dari keterangan inilah, petugas kemudian melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan yang bersangkutan saat berada di rumahnya di Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran.

“Dari tangan tersangka Edi, petugas menyita sabu seberat 1,31 gram yang dibagi menjadi enam poket siap edar. Selain itu, satu unit handphone dan berbagai peralatan untuk memasarkan narkoba, juga turut kami amankan sebagai barang bukti tambahan,” terang mantan Kasat Binmas Polres Malang ini.

Kepada MalangTIMES.com, perwira polisi dengan tiga balok di bahu ini mengaku, jika kasusnya masih akan terus dikembangkan. Sebab, diduga kuat peredaran sabu di wilayah hukum Polres Malang ini, melibatnya banyak jaringan. “Terhadap tersangka Edi ini, kami jerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 dan pasal 132 ayat 1, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Ainun.