Hidupkan Budaya Islami, Dinas Pariwisata Kota Batu Siap Gelar Festival Budaya Religi

May 18, 2019 16:34
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

MALANGTIMES - Target jumlah wisatawan pada libur lebaran mendatang diprediksi bisa mencapai 715 ribu orang di Kota Batu. Untuk meningkatkan kunjungan wisata, Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar beberapa event yang bakal berlangsung dalam waktu dekat.

“Seperti kita menggelar event dalam waktu dekat ini, upaya kami agar nanti waktu libur lebaran ini jumlah wisatawan bisa naik,” kata Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Baca Juga : Wali Kota Dewanti Imbau Warganya Ibadah di Rumah

Dalam waktu dekat event yang bakal digelar itu adalah Festival Budaya Relegi yang berlangsung pada 23-24 Mei 2019 mendatang. Festival Budaya Religi ini hadir di tengah-tengah Pasar Ramadan yang akan berlangsung di Balai Kota Among Tani.

Sambil menanti waktu berbuka masyarakat yang memadati Festival Budaya ini dihibur dengan  kebudayaan religi atau Islami. Seperti beragam musik Islami untuk menghibur para pengunjung festival tersebut.

Lalu ada juga gandrung rasul, al-banjari, musik-musik religi yang dibawakan oleh kelompok band-band Kota Batu dan ceramah agama. Imam mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah atau kesempatan bagi seniman Islami di Kota Batu.

Selain itu juga merupakan upaya agar kebudayaan Islam di Kota Batu terangkat. “Ini salah satu cara kami untuk memberi kesempatan seniman Islami yang berhubungan dengan Islam supaya tampil di kalangan umum dalam momen ini,” ungkapnya. 

Baca Juga : Masjid di Kota Batu Kompak Tetap Selenggarakan Salat Jumat dengan SOP Khusus

Menurut dengan menggelar event seperti ini, juga sebagai upaya mendatangkan wisatawan ke Kota Batu. “Karena memang cara kami menarik pengunjung dengan menggelar event,” ujar pria yang juga Staf Ahli Pemkot Batu ini.

Terlebih pada tahun 2018 silam saat libur lebaran  jumlah wisatawan yang masuk ke Kota Batu mencapai 648.190 orang. Karena itu pada tahun 2019 optimisi menargetkan hingga 715 ribu orang.

Topik
BatuBerita BatuDinas Pariwisata Kota BatuGelar Festival Budaya Religi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru