MALANGTIMES - Media Sosial (medsos) kerap menjadi ruang pertempuran. Terutama dalam perhelatan pemilu 2014 sampai 2019 yang melahirkan para cebong dan kampret militan dunia maya. Hiruk pikuk fitnah, kebohongan, caci maki, provokasi serta hal lain seakan menjadi tuan rumah medsos di berbagai platformnya.

Tapi, selalu ada warganet yang akhirnya memiliki pengikut terbilang banyak yang juga menjadi penyeimbang di medsos. Mereka lebih fokus pada postingan, cuitan, komentar dari hobi atau keterampilan yang mereka miliki. Misalnya seperti mzgal @galihsatr yang memiliki skill menggambar. 

Galih yang dimungkinkan risih, jenuh, bosan atas serbuan post atau cuitan berbau politik saling benar sendiri-sendiri, membuat terobosan. Dia menawarkan jasa yang membuat banyak orang senang dan menularkan kebaikan. "Bagi temen-temen yang mau saya gambarin, bisa reply twit ini dgn melampirkan foto. Tidak dipungut biaya. Sebagai gantinya buat yang sudah saya gambarkan bisa melakukan 1 perbuatan baik: sedekah, traktir keluarga/pasangan etc..." cuit Galih melalui @galihsatr.

Dilanjut dengan cuitan lainnya,"tawaran ini saya buka sampai akhir Mei ya. Saya akan milih random ya, semoga beruntung. Mari perbanyak kegiatan yang baik-baik di bulan baik ini..."kicau Galih yang menggambar wajah warganet dari foto menjadi karikatur. 

Sontak saja tawaran untuk melukis foto tersebut disambut hangat ratusan warganet lainnya. Hal ini terlihat dari @galihsatr yang terlihat kewalahan melayani permintaan yang mengalir dengan mengirim foto ke akunnya.

Warganet lainnya pun memberikan apresiasinya. @irmanorviana menuliskan, "MasyaAllah, tabarakallah! Semoga amal baiknya di balas oleh Allah SWT. Saya mau ikutan digambarin mas, Makasih," tulisnya sambil membagi foto diri.

Bukan hanya warganet secara pribadi saja yang meminta foto dirinya digambar ulang oleh Galih. Beberapa warganet pun meminta untuk mengabadikan foto keluarganya yang telah meninggal dunia.

Seperti yang dituliskan @affanpep :"This is my first son, dia meninggal sebulan lalu pada saat dilahirkan, semoga bisa di gambarkan untuk kenang2an saya dan istri," ucapnya yang mendapat simpati banyak warganet.

Sama dengan yang disampaikan @alfyaahmad, dimana dirinya meminta bantuan agar Galih menggambar foto almarhumah ibunya. "Barangkali mas nya berkenan, dan masih bisa digambar. Ini foto  almarhumah ibu saya dibuku nikah beliau, kebetulan saya tidak punya banyak foto beliau. Matursuwun mas," tulisnya.