Penampakan UFO Park, di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Penampakan UFO Park, di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Keberadaan Ufo dan Alien masih menjadi misteri. Ya, makhluk bermata lebar dengan warna hitam atau coklat ini biasanya muncul di film - film.

Mulai dari jenis 'yautja' atau yang lebih dikenal sebagai predator, lalu ada juga Xenomorp, The War Expert Alien (tipe alien yang mengambil dan merusak sumber daya planet lain untuk bertahan hidup di film Indepedence Day), The Pedestrian Alien, dan masih banyak lainnya itu telah datang dan beraksi di bumi manusia.

Keberadaan makhluk luar angkasa dari berbagai galaksi semesta itu baru - baru ini muncul di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tentu bukan Ufo dan Alien sungguhan, melainkan itu sebuah replika.

Ya, mereka muncul di area destinasi wisata Ufo Park. Untuk mengunjungi para alien dan bertemu UFO, kalian cukup melewati jalur arah Kota Batu. Karena lokasinya cukup dekat dengan lokasi Wana Wisata Paralayang, yang masuk wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pertama kali menginjakkan kaki di gerbang masuk, pengunjung akan merasakan suasana layaknya berada di luar angkasa. Gersang dan panas begitu terasa, bahkan tanahnya dibuat sedemikian rupa agar terlihat tidak seperti berada di bumi.

"Ada 4 UFO beragam ukuran yang ‘mendarat’ di area wisata ini. Satu berukuran sangat besar, sementara tiga ufo lainnya dibuat lebih kecil," ujar pengelola UFO Park, Nur Mubarokatul Amalia.

Saat ini tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar itu masih dalam proses pembangunan yang lebih lengkap. Nantinya di Ufo Park ini juga akan menjadi tempat edukasi mengenai antariksa kepada wisatawan.

"Masyarakat tak banyak yang tahu tentang keberadaan UFO ini, kalaupun tau pasti kebanyakan dari serial film. Kami ingin memberikan edukasi tentang keberadaan UFO di UFO Park ini. Nantinya wisatawan akan diajak menjelajahi dunia makhluk luar angkasa ini seperti apa," papar perempuan berusia 23 tahun itu.

Pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 10 ribu untuk tiket masuk Ufo Park. Menariknya, disediakan kopi gratis untuk dinikmati dengan pemandangan Kota Batu dari dalam ufo besar atau Sky Kitchen.

End of content

No more pages to load