Jadi Tuan Rumah Event Pionir, UIN Malang Optimis Rebut Juara Umum

May 17, 2019 03:59
Rektor UIN Malang, Prof Dr Abd Haris MAg (tengah berbaju batik oranye) saat melaunching Kontingen Pionir ke IX (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Rektor UIN Malang, Prof Dr Abd Haris MAg (tengah berbaju batik oranye) saat melaunching Kontingen Pionir ke IX (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Patut berbangga, itulah kiranya yang dirasakan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Lantaran tahun ini berhasil menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) IX.

Pionir ini rencananya bakal digelar mulai 15 sampai 21 Juli mendatang. Ajang bergengsi itu bakal diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri seluruh Indonesia. Berbagai tim telah dipersiapkan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melalui seleksi ketat untuk menuju perhelatan yang digelar setiap dua tahun sekali itu.

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof Dr Abd Haris MAg mengatakan dalam kesempatan yang bersamaan dengan acara khotmil quran ini, Pionir bisa menjadikan representasi kreativitas mahasiswa. Tentunya, dengan harapan mampu meraih juara satu dalam semua bidang.

"Kontingen UIN Malang sejumlah 149, dimulai dari 1 diakhiri 9 jadi Insya Allah juara umum," ujar dia kepada malangtimes.com usai melaunching Kontingen Pioner ke IX UIN Maulana Malik Ibrahim di area Sport Center, Kamis (16/5).

Melalui ajang nasional tersebut, mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin memiliki jiwa representasi kreativitas yang tinggi. Terlebih sebagai tuan rumah, tentunya akan menjadi penyelenggara dan juga tim yang baik.

"Dalam doa kali ini kita tunjukkan bahwa Pionir sebagai bentuk representasi kreativitas mahasiswa, baik buat UIN Malang dan juga Universitas Agama Islam Negeri se-Indonesia. Apalagi ini semua juaranya para pemuda," imbuh dia.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN Maulana Malik Ibarahim Malang, M Zainuddin menyatakan acara yang dilangsungkan bersamaan dengan Khotmil Quran ini merupakan suatu momentum bagi para pimpinan universitas dan mahasiswa. "Ada momentum di bulan ramadan kali ini. Dengan di akhir buka bersama, hal itu untuk memberikan keakraban diantara para mahasiswa dan para pimpinan universitas," pungkas dia.

Topik
MalangBerita MalangKontingen Pionir ke IXRektor UIN Malang Prof Dr Abd Haris MAgUniversitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim MalangKhotmil Quran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru