Pelatih Arema FC Sebut Kekalahan Timnya Disebabkan Tak Bisa Kontrol Emosi

MALANGTIMES - Tim pelatih Arema FC mempunyai tugas berat usai timnya dikalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam pertandingan pembukaan Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/5/2019) kemarin malam.

Kalah dari PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2019, pelatih Arema FC Milomir Seslija menilai timnya tidak bisa mengembangkan permainan usai terjadi insiden kerusuhan antar oknum suporter. 

Menurut Milo, timnya tidak bisa mengontrol emosi sehingga berimbas pada permainan. Apalagi saat itu terjadi kerusuhan yang mungkin membuat pemain sedikit was-was dengan situasi di dalam stadion. "Emosi yang tak terkontrol membuat strategi kami tidak berjalan. Secara umum, kami memainkan permainan terbaik di babak pertama setelah kebobolan, tapi di babak kedua kami bermain buruk," ujar Milo. 

Sementara itu, kesalahan dasar yang seharusnya tidak terjadi banyak dilakukan pemain Arema FC pada pertandingan tersebut, sehingga membuat pemain lawan lebih mudah dalam mengembangkan permainan. "Kami membuang tenaga terlalu banyak, membuat banyak kesalahan di mana tidak pernah kami lakukan sebelumnya, sehingga memberikan kemenangan untuk PSS," katanya.

Pada pertandingan tersebut Arema FC menciptakan gol melalui striker anyarnya asal Belanda, Sylvano Comvalius setelah memanfaatkan umpan silang dari Dendi Santoso.

Top