Wali Kota Malang, Sutiaji saat safari ramadan di Masjid Ainul Yaqin Jl Tata Surya Tlogomas (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Wali Kota Malang, Sutiaji saat safari ramadan di Masjid Ainul Yaqin Jl Tata Surya Tlogomas (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Agenda safari ramadan Pemkot Malang yang berlangsung malam ini (Kamis, 15/5) di Masjid Ainul Yaqin Jl Tata Surya Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru menjadi ajang silaturahmi dengan akademisi. 

Wali Kota Malang, Sutiaji meminta akademisi untuk turut berkontribusi memberdayakan masyarakat dalam pembangunan berbentuk pentahelix demi kemajuan Kota Malang. "Kedekatan yang terjalin antara Pemkot Malang dan Perguruan tinggi harus betul - betul dikuatkan. Yang kita harapkan mampu membangun pemberdayaan masyarakat pentahelix," ujar dia.

Ia menambahkan, ada lima komponen pentahelix yang harus dipenuhi untuk menjalankan pembangunan yang maju bagi Kota Malang. Di antaramya, kerjasama antara pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, kemudian perguruan tinggi, masyarakat, dunia usaha, dan media."Ketika lima komponen ini dibina dengan baik maka akan menjadikan Kota Malang berjalan dengan baik. Masyarakat, menjadi objek dan subjek dari pembangunan itu," imbuh dia.

Apalagi, saat ini Malang Raya tengah membangun sinergi untuk kemajuan daerah. Sehingga melalui sistem Pentahelix tersebut mampu menjadikan percontohan dan meningkatkan income per kapita khususnya di Kota Malang.

"Kita harapkan pentahelix kita bisa menjadi percontohan. Bagaimana masyarakat bumi Arema yang kita cintai ini pendidikan dan pembangunannya merata, sehingga harapannya incomenya juga bagus," tandasnya.

End of content

No more pages to load