Anggota YBM PLN Malang (pakai rompi) ketika berfoto bersama kaum dhuafa (Hendra Saputra)
Anggota YBM PLN Malang (pakai rompi) ketika berfoto bersama kaum dhuafa (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Bulan Ramadan 2019 memberi berkah bagi umat Islam. Salah satunya diterima warga Gadang gang 21 A, B, dan C. Mereka mendapat santunan, bingkisan sembako dan juga buka bersama dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Malang. 

Manajer PLN UP3 Malang, M. Eryan Saputra mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program YBM PLN yang ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Kota Malang yang benar-benar membutuhkan. Program berbagi itu dihasilkan dari menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya setiap bulan. 

"Dana yang terkumpul dari anggota YBM PLN pada ramadan kali ini kami berikan kepada yang membutuhkan," ujar Ryan (sapaan akrab M. Eryan Saputra) kepada MalangTIMES.com.

Dalam kegiatan ketiga di bulan Ramadan ini, YBM PLN mengajak buka puasa bersama dengan 30 lansia dan 10 anak dhuafa. 

Di acara tersebut mereka tampak begitu senang dengan apa yang diberikan, hal itu terlihat dari raut wajah mereka ketika namanya dipanggil satu per satu. "Untuk lansia mendapat sembako, peralatan salat dan santunan, untuk anak dhuafa dapat sembako, alat sekolah dan santunan," ungkapnya.

 

 

Sementara itu, salah satu lansia bernama Jukiadi (65) yang sempat ditemui MalangTIMES.com ketika acara akan usai mengatakan sangat bersyukur atas apa yang sudah diberikan YBM PLN. "Alhamdulillah saya sudah diberi bantuan seperti ini, semoga yang punya acara mendapat balasan dari Allah SWT," katanya.