Petugas UPT Dishub Dampit saat membagikan takjil kepada masyarakat (Nana)

Petugas UPT Dishub Dampit saat membagikan takjil kepada masyarakat (Nana)


Pewarta

Dede Nana

Editor

Heryanto


MALANGTIMES - Bicara terkait Dinas Perhubungan (Dishub), maka pikiran kita akan langsung hinggap pada instansi yang tugasnya berhubungan dengan jalan raya, parkir, pengawalan pejabat dan uji kir kendaraan.

Dengan para petugas yang biasanya juga bertubuh kekar dan gempal yang sekilas penampilannya membuat 'keder' yang melihat.

Tapi, siapa sangka di balik berbagai tugas itu, khususnya di bulan Ramadan. 

Para petugas Dishub Kabupaten Malang memiliki tugas lain di luar hal rutin yang dilakukan setiap sore hari. 

Yakni, membungkus minuman segar untuk dibagikan kepada yang memerlukan pada saat berbuka puasa. 

Hal ini terlihat, misalnya di UPT Dishub Dampit. Sejak waktu beranjak sore, para petugas mulai sibuk mengemas berbagai macam minuman dan makanan atau takjil di kantor UPT Dishub Dampit.

Pembagian takjil oleh Dishub Kabupaten Malang di Kepanjen (Nana)

Terlihat ratusan wadah plastik yang siap dibagikan di terminal Dampit. 

Baik kepada para pedagang, tukang ojek, anak-anak punk, maupun pengendara yang melewati seputar jalan dimana takjil dibagikan oleh para petugas UPT Dishub Dampit.

Hafi Lutfi Kepala Dishub Kabupaten Malang menyampaikan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan para petugasnya diberbagai UPT, merupakan bagian dalam merayakan dan mensyukuri bulan suci. 

Melalui kegiatan berbagi dalam kesederhanaan dengan masyarakat. 

"Ini merupakan salah satu kegiatan kami di bulan ramadan. Berbagi dengan masyarakat saat waktu berbuka puasa. Tidak hanya di UPT Dampit saja tapi diberbagai UPT lainnya secara bergilir. Hari ini misalnya petugas kami membagikan takjil di Kepanjen," kata Lutfi kepada MalangTIMES, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan membagi takjil kepada masyarakat di jalanan, masih menurut Lutfi, juga sebagai bagian melaksanakan tugas yang melekat di Dishub Kabupaten Malang. 

 

 

Dimana, biasanya setiap sore berbagai ruas jalan akan dipenuhi berbagai kendaraan. 

Baik yang sedang menempuh perjalanan maupun bagi masyarakat yang akan mencari takjil di berbagai tempat. Atau bahkan bagi warga yang hanya sekedar menghabiskan waktu sambil menunggu kemundang adzan Maghrib.

"Jadi selain membagikan takjil, para petugas juga sambil mengatur lalulintas di wilayahnya masing-masing," ujar mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang ini.

Keseruan menjelang sore di kantor UPT Dampit, misalnya, setelah menyiapkan ratusan bungkus takjil serta membagikannya kepada masyarakat. Dilanjutkan dengan berbuka bersama. 

Sebuah aktivitas yang menurut Lutfi akan semakin memperkuat kebersamaan dan soliditas di tubuh para petugas Dishub Kabupaten Malang.

"Jadi di bulan Ramadan ini memang begitu banyak berkah yang bisa diraih. Di tubuh kedinasan sendiri, acara bagi takjil dan buka bersama menjadi ruang untuk semakin menyatukan seluruh petugas," pungkasnya.

End of content

No more pages to load