Ilustrasi.

Ilustrasi.



MALANGTIMES - Beberapa saat yang lalu Instagram membuat terobosan baru untuk membuat warganet nyaman dan bagi yang minder karena memiliki like sedikit dalam unggahan. Terobosan itu dengan menyembunyikan tombol likes. 

Hal ini sudah mulai dilakukan uji coba menghapus jumlah 'like'. Pihak Instagram menyatakan bahwa mereka tidak akan menghapus tombol 'like', mereka hanya tidak akan menampilkan jumlah like-nya saja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Client Partner Facebook and Instagram Indonesia, Aldo Rambie. "Jadi mekanismenya seperti ini. Tombol like akan tetap ada. Kalau diketuk simbol like maka kita bisa lihat siapa saja yang nge-like. Nah, jumlahnya ini yang dihapus," ujar Aldo.

Akan tetapi bagi para pengguna masih dapat menghitung jumlah orang yang ngelike postingannya dengan cara manual. Namun penghilangan jumlah like ini dimaksudkan agar penggunanya bisa fokus dengan hal lainnya daripada hanya mengharap like.

"Bisa untuk hal-hal kreatif seperti membuat video dan konten yang lebih bermakna," lanjut Aldo. Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu hasil uji coba tersebut.

“Kami sedang melakukan tes pasar. Kami ingin melihat insight dan impact-nya seperti apa. Jadi kita tunggu saja perkembangannya," imbuhnya.

Selain itu, kebijakan soal hapus 'like' di Instagram ini berdasarkan temuan isu kesehatan mental yang berhubungan dengan jumlah like.

End of content

No more pages to load