BMH dan YBM PLN UP 3 Malang Bagi - Bagi Gerobak Berkah Kepada Kaum Duafa

May 15, 2019 15:43
BMH dan YBM PLN UP 3 Malang saat menyalurlan bantuan kepada kaum duafa di Masjid PLN Jl Basuki Rahmat (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
BMH dan YBM PLN UP 3 Malang saat menyalurlan bantuan kepada kaum duafa di Masjid PLN Jl Basuki Rahmat (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Raut wajah bahagia terpampang di wajah beberapa masyarakat Malang ini. Lantaran, mereka mendapatkan gerobak berkah di momen Ramadan.

Ya, acara yang digagas oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Malang bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) tersebut diwujudkan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Malang Raya yang kurang mampu.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Manager Operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim, S.PdI mengatakan kolaborasi pemberian santunan kepada kaum yang membutuhkan kiranya bisa memberikan manfaat bagi penerimanya.

"Untuk kesekian kalinya kami BMH mendapat amanah menyalurkan bantuan berupa gerobak berkah ini kepada mereka yang membutuhkan. Semoga kerjasama ini bisa memberikan kontribusi lebih dan memberikan manfaat pada duafa, anak yatim, dan siapapun yang membutuhkan," ujar Sony saat memberikan sambutan dalam penyaluran gerobak berkah di masjid area PLN Jl Basuki Rahmad Kota Malang, Rabu (15/5).

Setidaknya, sebanyak 20 gerobak berkah, modal untuk usaha kecil menengah (UKM) senilai Rp 30 juta dan santunan untuk 3 panti asuhan di Malang Raya senilai Rp 50 juta. Yakni untuk Panti Asuhan Al Ikhlas di Pagelaran, Panti Asuhan An Nur yang berada di wilayah Tajinan, dan Panti Asuhan Al-Masyitoh dari Lawang Kabupaten Malang.

"Gerobak ini kita bagikan kepada para penjual nasi campur, jamu, pedagang cilok dan lainnya yang memang pekerjannya sehari - hari memakai gerobak. Kemudian untuk santunan panti asuhan ini karena kita melihat di tiga tempat itu kondisi MCK nya tidak terawat, ini untuk perawatan," papar Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Malang, Muhammad Amri. 

Melalui program bantuan tersebut, pihaknya berharap akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga kedepannya bisa menjalani hidup dengan baik lagi.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

"Untuk penerima gerobak semoga bisa berkembang lagi usahanya. Rezekinya bertambah dan kehidupannya kedepan lebih baik dan mandiri. Bagi panti asuhan, semoga bisa digunakan untuk memperbaiki tempatnya dan santri - santri bisa lebih khusyuk beribadahnya," kata dia.

Sementara itu, salah satu penerima santunan, Supini mengaku senang. Karena yang awalnya dia menjual dagangannya dengan menggunakan meja televisi untuk dijadikan gerobak, kini lebih mudah dalam menjalankan pekerjaannya.

"Saya biasanya jual nasi campur, ya senang dapat gerobak. Tadinya pakai meja TV ditenteng di jalanan buat gerobaknya. Ya daripada oyong - oyong (mengangkat) meja TB, sekarang alhamdulillah lebih enak kerjanya," ungkapnya.

Topik
MalangBerita MalangYayasan Baitul Maalbaitul Maal HidayatullahUsaha Kecil MenengahPanti Asuhan Al MasyitohBMH Jatim gerai Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru