Dosen saat membagikan makanan dan minuman saat berbuka di Universitas Kristen Maranatha, Bandung. (Foto: facebook Andi Triwahyudi)

Dosen saat membagikan makanan dan minuman saat berbuka di Universitas Kristen Maranatha, Bandung. (Foto: facebook Andi Triwahyudi)



MALANGTIMES - Meskipun sederhana, perilaku dosen nonmuslim bernama Rusli ini membuat salut. Dosen Universitas Kristen Maranatha, Bandung, ini menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Hal tersebut dibagikan oleh seorang mahasiswa Andi Tri Wahyudi dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung. Ia membagikan kisah dosennya yang membuat salut.

Bermulai saat itu jadwal kuliah dari pukul 17.00-19.30. Jadwal tersebut mepet dengan waktu berbuka puasa. Namun, tidak disangka dosennya yang bukan muslim tersebut sudah menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Saat jam berbuka puasa tiba, Pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim tiba tiba memberhentikan kuliah dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka," tulis Andi.

Dosennya  itu bahkan membeli makanan dan minuman untuk satu kelas. Mahasiswa muslim dan nonmuslim di kelas itu pun buka bersama.

"Bukan hanya itu. Beliau pun menyiapkan dan memberikan minuman dan makanan untuk mahasiswa yang berpuasa. Dan saat ini, muslim dan tidak muslim berbuka puasa bersama," lanjutnya.

Andi pun mengaku salut dengan perlakuan dosen dan teman-teman non muslimnya karena menurutnya sudah memberikan kebaikan besar kepada dirinya.

 Postingan Andi soal aksi toleransi ini pun viral. Dan sang dosen juga banjir pujian dari warganet.

“Saya di kampus tergolong minoritas, tetapi teman-teman dan dosen saya pun memberikan toleransi dan malah memberikan suatu kebaikan besar kepada saya. Indahnya perbedaan dan saling bertoleransi,” tutup Andi. 
 

End of content

No more pages to load