Pembenahan jalan berlubang di kawasan Jl Kawi. (istimewa)

Pembenahan jalan berlubang di kawasan Jl Kawi. (istimewa)



MALANGTIMES - Sebelum parah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang sigap menambal jalan berlubang. Salah satunya pembenahan jalan berlubang di Jl Kawi yang dilakukan Senin (13/5/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Tampak ada sekitar tiga petugas dengan didampingi Kabid Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PUPR Kota Malang Bambang Nugroho membenahi area di depan SMPN 6 Kota Malang itu. Tak butuh waktu lama, penambalan pun selesai.

"Tadi mulai sekitar pukul 13.00 WIB, hanya sebentar. Paling sekitar 18 menit saja," katanya saat dikonfirmasi MalangTIMES, Senin (13/5/2019).

Dia menjelaskan, di bawah jalan yang sedikit berlubang tersebut terdapat crossing saluran. Sehingga, jika dibiarkan, maka lubang akan semakin parah dan besar. Selain itu, akan berimbas dan merembet pada crossing saluran di bawahnya.

 

 

"Jadi, memang harus segera ditangani. Kalau tidak, nanti makin parah dan merembet ke mana-mana," paparnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, pembenahan jalan berlubang di Jl Kawi tersebut bermuka dari aduan masyarakat. Sehingga dia sangat berharap ke depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang menyampaikan keluhannya kepada Dinas PUPR agar kemudian dapat segera ditindaklanjuti. "Monggo, kami persilakan masyarakat mengadu ke kami," pungkasnya. 

 

End of content

No more pages to load