Presiden RI Joko Widodo. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Presiden RI Joko Widodo. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Belum lama ini, media sosial tengah ramai memperbincangkan pengangkatan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo menjadi kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dari informasi yang dihimpun MalangTIMES, kabar tersebut tersebar melalui pesan Whatsapp, yang berupa foto Surat Keputusan Presiden (Keppres) bernomor 33/TPA Tahun 2019 tertanda Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal itu, Jokowi  membenarkan soal keputusannya mengangkat bupati Kulon Progo itu. Pasalnya, jejak karir  Hasto Wardoyo dinilai akan mampu untuk memimpin BKKBN. 

"Soal Kepala BKKBN, Pak Hasto itu dia kan dokter dan ahli komunikasi publik. Saya rasa seorang bupati jauh lebih baik untuk mengampanyekan keluarga bencana," ujar dia saat ditemui di peresmian tol Malang-Pandaan, Senin (13/5).

Orang nomor satu se-Indonesia ini mengharapkan diangkatnya Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo akan membawa kinerja BKKBN menjadi lebih baik. Sehingga program pemerintah mengenai keluarga berencana bisa terakomodasi dengan baik.

"Artinya kita harapkan lebih baik ke depan karena sudah jelas tahu lapangan dan tahu detailnya. Sebelumnya dokter juga," pungkas dia.

End of content

No more pages to load