Presiden Joko Widodo  usai meresmikan tol Malang-Pandaan di seksi 3 Singosari. (Istimewa)

Presiden Joko Widodo usai meresmikan tol Malang-Pandaan di seksi 3 Singosari. (Istimewa)



MALANGTIMES - Harapan mewujudkan Bandara Abdulrachman Saleh sebagai bandara internasional sudah di depan mata. Sebab, dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merealisasikan keinginan tersebut.

Hal itu disampaikan Jokowi usai meresmikan tol Malang-Pandaan (Mapan) di seksi 3 Singosari, Senin (13/5/2019). Dia menyampaikan, runaway airport akan dipanjangkan 500 meter.

"Bandara Abd. Saleh tadi memang sempat jadi perbincangan bersama. Terlebih dulu akan dipanjangkan runaway airport. Dilakukan secara bertahap," kata Jokowi.

Hal itu juga berkaitan dengan mobilisasi di Malang Raya sebagai kota pendidikan sekaligus kota pariwisata. Sehingga, selain melalui jalur darat yang dipermudah dengan diresmikannya tol Mapan, juga dapat diperkaya lagi dengan kemudahaan melalui jalur udara. "Tentunya diharapkan mampu memudahkan mobilisasi dan mengembangkan Malang Raya dari segala sektor," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa keberadaan bandara internasional menjadi salah satu yang diharapkan dalam proses pembangunan ekonomi di Malang Raya. Keberadaan bandara internasional nantinya diharapkan mampu mendongkrak lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung.

"Kami selalu bersinergi dengan pemerintah di Malang Raya untuk bisa merealisasikan keinginan Bandara Abd Saleh sebagai bandara internasional," ucapnya. 

End of content

No more pages to load