Atta Halilintar. (Foto: instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar. (Foto: instagram @attahalilintar)

MALANGTIMES - Youtuber Muhammad Attamimi Halilintar atau yang akrab disapa Atta Halilintar baru-baru ini sukses menembus angka 15 juta subscriber. Dengan perolehan itu membuat dirinya bertengger di posisi nomor satu sebagai Youtuber asal Asia Pasifik dengan jumlah subscriber terbanyak.

Tentunya tidak heran jika pundi-pundi uang yang dihasilkan mengalir dari YouTube channelnya tentu saja tidak sedikit. Lalu berapakah pendapatan Atta dengan jumlah subscriber yang dimilikinya itu?

Jika mencoba menelusuri pendapatan Atta lewat situs analitik dan statistik media sosial, Social Blade, maka dari situ bisa dilihat bahwa estimasi pendapatan Atta per bulannya menjadi 29 ribu Dolar Amerika Serikat hingga 465 ribu Dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 415 juta hingga Rp 6,6 miliar.

Sedang, untuk per tahunnya Atta bisa saja memperoleh penghasilan 349 ribu dolar Amerika Serikat hingga 5,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 5 miliar hingga Rp 78,8 miliar.

Sungguh angka yang sangat fantastis bukan? hanya dengan dari hasil channel YouTubenya Atta bisa memperoleh penghasilan dalam satu bulan yang cukup fantastic.

Angka itu berdasarkan hitungan kasar kisaran cost per mile (CPM). Diketahui, selama menjadi YouTuber, Atta Halilintar sudah mengunggah kurang lebih hingga 469 video di channel YouTubenya.

Atta mulai merambah di dunia YouTube sejak 26 Januari 2014 silam. Dengan jumlah penonton konten terbanyak vidoenya itu mencapai 23 juta selama kurang lebih satu tahun telah diunggah. 

Di usianya yang masih 24 tahun ini tentunya itu merupakan capaian yang luar biasa. Belum lagi penghasilannya dari beberapa bidang usaha lainnya yang juga dilakoni oleh Atta. 

Bisnis-bisnis yang tengah dilakoni Atta itu mulai dari bisnis clotingan, kuliner, dan sebagainya.