Wali Kota Malang Sutiaji Saat Mengisi Safari Ramadan di Masjid Roisiyah, (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji Saat Mengisi Safari Ramadan di Masjid Roisiyah, (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang 1440 H masih berlanjut di Masjid Roisiyah, Jl Ir H Juanda, Jodipan, Kecamatan Blimbing Kota Malang. Pada safari ke lima, Minggu (12/6) malam Wali Kota Malang Sutiaji mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. "Mudah - mudahan di hari ramadan ini sebagai upaya bentuk implementasi syukur kita kepada Allaoh SWT," ujar Sutiaji.

Ia menambahkan dalam safari ramadan kali ini menjadi sebuah komitmen bagi pemerintah, majelis taklim dan masyarakat, untuk bersama-sama belajar. Salah satunya yakni masyarakat diajak untuk menjaga diri dengan sifat Qanaah yaitu sikap rela menerima atau merasa cukup dengan apa yang didapat serta menjauhkan diri dari sifat tidak puas dan merasa kekurangan yang berlebih-lebihan. 

"Samping kanan ini ada pasar Kebalen. Banyak masukan pak jam segini kok sudah harus tutup, mbok diperpanjang kalau bisa jam 7. Setelah diberikan lanjut lagi mbok ditambah jam 8, itulah manusia. Semakin dituruti tidak pernah merasa puas. Di bulan puasa ini semoga mendorong diri kita untuk menjadi sifat qanaah (nriman)," imbuhnya.

Pria berkacamata ini juga mengharapkan pengawasan kinerja oleh masyarakat dari jajaran Pemkot Malang. Sehingga tatanan pelayanan dari jajaran pemerintahan akan semakin kuat dengan saling mengingatkan satu sama lain.

"Harapan kami, ketika kalian ikut mengawasi kinerja pemerintah secafa bersama - sama beban kami semakin berkurang. Semakin hari tanggung jawab dan pelayanan meningkat lebih baik, ada kemesraan antafa kami dan masyarajat semakin kuat," pungkas mantan anggota DPRD Kota Malang ini.