MALANGTIMES - Pemkot Batu selalu memperhatikan kesejahteraan para veteran dan janda veteran di Kota Batu. Kali ini sambil silahturahmi Ramadan di Rumah Dinas Wali Kota Batu Sabtu (11/5/2019) sejumlah 181 orang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu itu menerima insentif. 

Insentif yang diberikan sebesar Rp 4 juta per orangnya. Pemberian insentif diberikan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam satu tahun. Bantuan diberikan empat kali selama satu tahun. Yakni pada peringatan Hari Veteran, HUT RI, HUT KWB, dan Hari Pahlawan, masing-masing Rp 1 juta per orang. 

“Saya mewakili para veteran sangat berterima kasih kepada Pemkot Batu. Karena sangat memperhatikan para pejuang kemerdekaan,” kata Ketua LVRI Kota Batu, Handri Israwan.

Dan kota Batu lanjut Handri satu-satunya yang memberi insentif kepada para pejuang kemerdekaan tersebut. “Iya Kota Batu lebih mensejahterakan veteran seperti kami,” imbuhnya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pemberian bantuan merupakan nilai kepahlawan kepada veteran. Program  daerah ini tidak semuanya daerah menyelenggarakannya. “Suatu kehormatan bisa bisa menjamu para veteran. Dan Alhamdulillah Kota Batu bisa memberi perhatian kepada veteran," ungkap Dewanti.

Bantuan yang diberikan itu berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  2019. Pada tahun 2017 lalu ada 204 veteran dan jada veteran yang diberi insenfif. Sedangkan pada tahun 2018 ada 197 veteran dan janda veteran. Dan tahun ini dari 181 orang terdiri dari 128 janda dan 53 veteran.