Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani (kiri) saat bersama para selebgram dalam acara Digi Iftar. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani (kiri) saat bersama para selebgram dalam acara Digi Iftar. (Foto: Dokumen MalangTIMES)



MALANGTIMES - Meningkatnya aktivitas masyarakat dalam berkomunikasi berimbas pada peningkatan trafik penggunaan data selama bulan Ramadan hingga Lebaran 1440 H. Mengantisipasi lonjakan trafik pengguna seluler, XL Axiata bahkan bakal menambah 540 titik base transceiever station (BTS) di wilayah Malang.

Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan layanan prima dalam layanan data. "Prediksinya ada kenaikan trafik sekitar 30 persen, tapi kami menargetkan tidak ada keterlambatan atau delay. Sudah ada penambahan BTS maupun mobile BTS (MBTS)," ujarnya, hari ini (11/5/2019) di sela kegiatan Digi Iftar XL Axiata di Djati Lounge Malang.

Beri menyebut, beberapa titik terpadat di Malang Raya di antaranya yakni area Malang Kota, Singosari, Batu, jalur Tol Pandaan-Malang dan objek-objek wisata. "Kami memastikan kesiapan jaringan 4G LTE dengan peningkatan kapasitas dan perluasan hingga menjangkau 95 persen populasi," sebutnya. 

Secara nasional, lanjutnya, perluasan jaringan dilakukan dengan memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik. Dari mulai sepanjang Pulau Jawa, 100 persen jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta api Jakarta-Surabaya, 85 persen jalan tol di luar Jawa Bakauheni-Terbanggi, 95 persen jalan raya non tol pantai Utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya, 90 persen jalur non-tol Pantai Selatan, 94 persen jalur mudik utama di Sumatera dan 66 persen wilayah Kalimantan. "Kesemuanya telah tercover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata. Sementara di Malang, jaringan 4G LTE sudah menjangkau 95 persen area dengan jumlah BTS 4G lebih dari 540," urainya.

Acara Digi Iftar sendiri dilangsungkan dengan menghadirkan puluhan remaja yang aktif bermedia sosial dan menjadi influencer di lingkungannya. XL Axiata membuat kampanye bertemakan Silaturahmi Tanpa Batas yang didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata. Kampanye tersebut ditampilkan melalui berbagai channel yakni billboard, video digital dan event.

Hadir juga dua selebgram inspiratif Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr dan berlangsung di dua lokasi, yakni di Jakarta dan Malang. Digi Iftar merupakan event berbuka puasa virtual pertama di Indonesia melalui channel YouTube. "Silaturahmi antara dua selebgram yang terpisahkan jarak Jakarta - Malang bersama follower ini juga jadi kampanye kekuatan jaringan XL Axiata," pungkasnya. 

End of content

No more pages to load