Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Kota Malang, Siap-Siap Ucapkan Selamat Jalan pada Jalan Berlubang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

11 - May - 2019, 08:49

Ruas Jl. Ir Rais yang usai ditambal beberapa saat lalu (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Ruas Jl. Ir Rais yang usai ditambal beberapa saat lalu (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Warga Kota Malang nampaknya sudah bisa bernafas lega. Karena pengerjaan jalan rusak dan berlubang yang dikeluhkan di beberapa titik sudah mulai dibenahi. Dari total sekitar 70 ruas jalan berlubang, ada sekitar 12 kawasan yang akan dibenahi di tahap awal.

Setelah sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang mulai menambal beberapa kawasan sejak Senin (6/5/2019) malam lalu, tahapan berikutnya akan dilakukan pengaspalan yang rencananya akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji belum lama ini. Di mana setelah keluar hasil uji lab dan kualitas aspal sesuai dengan standart dan kebutuhan, maka akan dilanjutkan dengan proses pengaspalan atau hotmix.

"Tahapannya adalah ditambal terlebih dulu, kemudian dihotmix. Karena jika dihotmix langsung tidak bisa, harus melalui kajian terlebih dulu," katanya pada wartawan belum lama ini.

Dia pun kembali melaporkan progress dari pengerjaan beberapa ruas jalan yang sudah dikerjakan di tahap awal ini. Mulai dari Jl. Ir. Rais yang sudah ditambal pada Senin (6/5/2019) malam lalu, rencananya akan diaspal pada Rabu (15/5/2019) pekan depan.

Begitu juga dengan Jl. Kahuripan yang sudah ditambal pada Jumat (10/5/2019) akan dilanjutkan dengan pengaspalan pada Rabu (15/5/2019) mendatang. Sedangkam untuk Jl. Mayjend Panjaitan saat ini sudah proses pengecoran yang sudah sebagian dilakukan.

Selanjutnya Jl. Bandung telah dilakukan penggalian dan pengaspalan menunggu umur beton terlebih dulu. Kemudian Jl. Untung Suropati minggu ini akan mulai dilakukan penggalian dalam proses pelebaran jalan. Berikutnya Jl. Kebalen Wetan sesuai jadwal akan dilakukan pengaspalan minggu depan, dan Jl. S Supriyadi sudah dilakukan penggalian minggu ini untuk proses pelebaran.

"Progres penanganan jalan berlubang di Kota Malang. Ruas jalan yang lain akan segera menyusul, matur nuwun (Terima kasih;red)," cuit Sutiaji melalui akun resminya @Sutiaji1964 dengan menyertakan grafis pengerjaan jalan berlubang, Jumat (10/5/2019) malam.

Melalui cuitannya itu juga, pria berkacamata tersebut menyampaikan jika ada beberapa jalan yang sudah siap untuk dikerjakan secara fisik. Antara lain Jl. Ade Irma Suryani sampai dengan Pasae Besar, Jl. Mayjend Panjaitan (sedang pengerjaan), Jl. Kebalen Wetan, Jl. Zaenal Zakse sampai Jl. Muharto.

Kemudian Jl. Untung Suropati Utara sampai Jl. Untung Suropati Selatan, Jl. WR Supratman, dan Jl. S Supriyadi. Sutiaji menegaskan jika proses pengerjaan jalan berlubang itu akan dilaksanakan saat malam hari agar tak mengganggu penggunaan jalan.

Upaya untuk menyelesaikan jalan berlubang yang terus disampaikan melalui media sosial milik Sutiaji itu pun mendapat apresiasi dari warganet. Sebagian besar menyampaikan ucapan pujian dan berharap agar masalah jalan berlubang gak lagi terjadi di kota pendidikan ini.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

"Dieng ndang nggih sam (Dieng segera ya sam; red)," cuit Wira.

"Enggeh mas (iya mas), total Insya Allah wonten (ada) sekitar 70 ruas jalan yang akan diperbaiki, dan memang bertahap," jawab Sutiaji.

"Woke," timpal Wira.

"Nah, saya suka pemerintah yang transparan sepeti ini. Maturnuwun sanget (Terima kasih banyak) pak," tulis akun Ayu Maharani dengan dibumbui emoji.

"Alhamdulillah ternyata Ir. Rais mau diaspal. Makasih pak, soalnya memang parah banget. Meskipun ditembel tetep aja rusak jalannya," tambah moona.

"Kemarin lewat Jl. Ir. Rais sudah ditambalin pak, semoga segera diratakan sekalian. Barokallah pak," cuit more lemonade. 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Jalan-Berlubang jalan-rusak kemacetan-kota-malang bulan-ramadan Dinas-Pekerjaan-Umum-dan-Penataan-Ruang-(PUPR)-Kota-Malang Warga-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus