Kondisi Atap Perpustakaan Kota Malang, (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Kondisi Atap Perpustakaan Kota Malang, (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seakan tidak ada hentinya, warganet masih terus melontarkan keluhan dan kritikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Kali ini, terkait dengan kondisi Perpustakaan Kota (Puskot) yang berada di Jl Besar Ijen itu.

Hal tersebut diunggah oleh akun twitter @WinardyJoyodin1 sore ini (Jum'at, 10/6) menyatakan kondisi atap perpustakaan yang jebol dan menanyakan terkait anggaran untuk perbaikan itu.

"Sudah ada budget untuk betulin atap ini kah min? @humaskotamalang pak @sutiaji1964. Kalau bisa referensi buku - buku umum minimal terbaru ditambah. Foto : perpus ijen @infomalang," tulisnya.

Cuitan itu mendulang komentar warganet lainnya yang juga mengeluhkan kondisi ruangan dan fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Ketika Malangtimes.com mengunjungi lokasi perpustakaan itu, memang benar kondisi ruangan yang berada di lantai 2 tersebut atapnya bolong cukup lebar. Hanya saja masih belum diketahui apa penyebab dari jebolnya atap itu.



Salah satu pengunjung Puskot Malang, Sammy Mantolas mengaku tidak ada masalah ketika berada di perpus untuk membaca buku atau mengerjakan tugas skripsinya. Hanya saja, beberapa buku dirasa kurang lengkap. "Kalau selama ini aman - aman saja ya, memang untuk buku sosial nggak semua ada. Seperti bukunya Michael Foucault tidak ada disini," ungkapnya.

Terkait bangunan yang mengalami kerusakan, mahasiswa semester akhir jurusan Hubungan Internasioanal Universitas Brawijaya tersebut mengatakan perlu dilakukan perbaikan. Karena hal itu berkaitan dengan kenyamanan pengunjung yang datang.

"Memang ada beberapa area yang saya kira perlu diperbaiki. Saya nggak tau apakah saat hujan bagian plafon itu atapnya bocor apa tidak. Kendati pun gak bocor, setidaknya itu diperhatikan untuk diperbaiki, karena ini berkaitan dengan kenyamanan pengunjung yang ke sana," imbuh dia.

Meski begitu, terkait suasana perpustakaan masih dirasa tetap aman dan nyaman. Apalagi, pengunjung tetap tertib dan tenang, membuat susana belakar tetap fokus. "Soal suasana sejauh ini masih tetap aman dan nyaman. Semuanya tenang, jadi kita pun fokus saat membaca ataupun mengerjakan tugas," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun Malangtimes.com, area ini memang akan segera direnovasi. Namun, hingga saat ini pihak yang berwenang dari Puskot Malang masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut terkait kapan pelaksanaan dan anggaran untuk perbaikan tersebut.