Seorang wanita hamil 7 bulan dan suaminya meninggal dunia setelah ditabrak mobil jenis Panther, Kamis (9/5/10) sore. Kejadian ini terjadi di Jalan Pahlawan,  masuk Desa Ketanon,  Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, sekitar pukul 15.00.

Korban meninggal  bernama Nurman Efendi (35) dan Ari Endarwaty Efendi (32). Pasutri ini warga Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung. Mereka saat kecelakaan mengendarai motor matik bernopol AG 3606 RJ.

Kecelakaan ini melibatkan sejumlah  kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Yakni mobil Panther bernopol AG 1153 FA yang dikemudikan Yudik Supriyanto (43), warga Desa Morangan, Kecamatan Papar, Kediri. Kemudian motor bernopol AG 6996 TW milik  Pujianto (55) dan motor milik korban Nurman  serta pejalan kaki bernama Ali Murtado (51), warga Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru.

“Jadi, ada 3 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Satu mobil dan dua sepeda motor serta satu pejalan kaki, " ujar Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung Iptu Dion Fitriyanto.

Awalnya, mobil yang dikemudikan Yudik berjalan dari selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil oleng ke kiri dan langsung menabrak motor Nurman dan istrinya  yang melaju melawan arah.

Tak cukup sampai di situ. Mobil terus melaju dan menabrak motor milik Pujianto yang sedang terparkir dan pejalan kaki. Mobil baru berhenti setelah menabrak tiang reklame. “Dugaan awal karena pengemudi ini tidak bisa menguasai medan saat melintas di lokasi kejadian,” ungkap Dion.

Akibatnya, pejalan kaki mengalami luka lecet. Selain itu,, awalnya pasangan suami istri pengemudi sepeda motor matik nampak mengalami luka lecet dan masih bisa duduk di pinggir jalan. Namun, beberapa saat kemudian, pihak kepolisian memastikan Ari Endarwati Effendi yang hamil 7 bulan meninggal dunia. “Yang meninggal awalnya korban yang perempuan,” tutur Dion.

Sedang Nurman juga dikabarkan meninggal Jumat (10/5/19) pagi. Hal ini dibenarkan oleh salah satu perangkat Kelurahan Sembung. Menurut dia, beberapa jam usai istrinya meninggal, sang suami menyusul meninggal dunia dan saat ini dalam persiapan pemakaman.

“Iya benar informasinya. Ini dalam persiapan akan dimakamkan,” kata perangkat kelurahan yang enggan disebutkan identitasnya tersebut.