pada anggota Men Armed 1 Kostrad bersama Persit yang mengikuti sosialisasi Green Ramadhan

pada anggota Men Armed 1 Kostrad bersama Persit yang mengikuti sosialisasi Green Ramadhan



MALANGTIMES - Saat ini, permasalahan sampah memang menjadi sebuah isu nasional bahkan hingga jadi isu internasional. Dengan banyaknya produksi sampah setiap harinya, tentu akan berdampak pada kelestarian lingkungan, jika itu tak disikapi dengan benar.

Penggunaan produk plastik yang tidak ramah lingkungan, menyebabkan berbagai masalah lingkungan hidup yang serius. Seperti kerusakan lingkungan, baik itu terganggunya kesuburan tanah, merebaknya penyakit yang menganggu kesehatan manusia, hingga berdampak pada rusaknya kelestarian hutan yang merusak ekosistem hewan.

Melihat hal itu, Resimen Artileri Medan(Men Armed) 1 Kostrad, saat ini bakal semakin aktif untuk berupaya, berperan serta dalam hal pengurangan sampah plastik yang banyak digunakan dalam setiap kegiatan sehari-hari oleh setiap manusia.

"Kami tertarik untuk mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari hari. Karena kami semua sadar, bahwa sampah plastik akan berdampak buruk bagi generasi generasi penerus kami" ungkap  Komandan Resimen Artileri Medan 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Rama Hendarto Budiyanto, S.sos (9/5/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dampak daripada sampah plastik, yang memang notabene butuh waktu puluhan tahun untuk bisa hancur, saat ini, memang harus ada langkah dan pengelolaan serius dan sistematis. Sehingga dari situ, kelestarian lingkungan maupun hutan bisa tetap terjaga dan tetap bisa dinikmati oleh anak cucu nantinya.

Dari situlah, betapa terlihat pentingnya merawat, menjaga hutan dan lingkungan, tak hanya bagi kesehatan maupun kelestarian, melainkan juga untuk bagian mempertahankan dan memperjuangankan bangsa.

Sementara itu, salah satu aktivis peduli lingkungan, DK Wardhani, menjelaskan, bahwa kepedulian terhadap lingkungan, harus menjadi perhatian oleh semua pihak. Pasalnya, jika dibiarkan sampah akan menjadi permasalahan serius.

"Sampah di Indonesia paling banyak berasal dari rumah tangga. Maka dari itu DK Wardani mengajak anggota Menarmed 1 untuk mengurangi sampah plastik di kehidupan sehari hari, mengurangi penggunaan sampah plastik baik itu saat berbelanja atau dalam kegiatan lainnya," pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi Green Ramadhan, dihadiri 100 orang anggota TNI maupun Persit. Turut hadir juga dalam sosialisasi, Kepala Staf  Resimen Artileri Medan 1, Letkol Arm Wijang Rimoko Ardhani S.sos, Komandan Batalyon Arteleri Medan 1/Roket, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin,S.I.P.,M.I.Pol serta para personel TNI lainnya, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama.

End of content

No more pages to load