pelatih kepala Arema FC,Milomir Seslija (Hendra Saputra)
pelatih kepala Arema FC,Milomir Seslija (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Jadwal yang cukup mepet antara pertandingan ujicoba melawan PSIS Semarang dengan pembukaan Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, membuat Milomir Seslija akan sedikit memberi porsi bermain lebih banyak untuk pemain yang belum mendapatkan kesempatan. 

Karena hal itu untuk menyiasati tenaga pemainnya yang akan diperlukan ketika bergulirnya kompetisi sesungguhnya. 

Tim pelatih Arema FC sudah mulai berfikir bagaimana pemainnya tidak kelelahan ketika menghadapi laga ujicoba terakhir dan langsung disambut pembukaan kompetisi Liga 1 2019. 

Dalam pertandingan ujicoba melawan PSIS Semarang nantinya, Milomir Seslija memastikan tidak akan menurunkan pemain intinya dalam waktu hingga 90 menit. 

Pelatih kepala Arema FC ini mengindikasikan akan melakukan perubahan formasi pemain dengan masing masing pemain hanya bermain 45 menit. 

"Saya mau jujur, kami ingin campur-campur susunan pemain saat lawan PSIS nanti. Tapi saya belum tentukan pemain mana saja yang akan tampil sejak awal," ungkapnya. 

Hal itu dilakukan agar pemainnya tidak merasa kelelahan karena pertandingan ujicoba dan pertandingan resmi dalam kompetisi itu hanya terpaut tiga hari. 

"Yang jelas mereka mayoritas akan bermain selama 45 menit. Tapi mungkin ada juga yang bermain selama 25 menit dan bahkan 75 menit seperti Sylvano (Comvalius). Tapi rata-rata akan bermain selama 45 menit," katanya. 

"Pertama juga karena faktor kami punya waktu sedikit, 13 latihan recovery kemudian 14 latihan resmi dan 15 kita bermain," imbuhnya. 

Meski terbilang sangat mepet dengan laga pertama Liga 1 2019 namun Milo menilai ujicoba melawan PSIS Semarang sangat dibutuhkan oleh timnya untuk adaptasi bermain malam hari saat bulan Ramadhan. 

"Ujicoba itu menguntungkan kami, karena bermain malam bisa menjadi persiapan untuk laga selanjutnya dan kami juga bermain away. Itu bagusnya," pungkas Milo.