Striker asing Arema FC, Sylvano Comvalius (@sylvanocomvalius)

Striker asing Arema FC, Sylvano Comvalius (@sylvanocomvalius)



MALANGTIMES - Ajax Amsterdam yang tidak lolos ke babak final UEFA Champions League (UCL) setelah dikalahkan Tottenham Hotspur tak membuat striker Arema FC Sylvano Comvalius mengendurkan dukungannya. 

Pemain asal Belanda ini justru sangat bangga kepada tim yang pernah dibela oleh Johan Cruyff itu kedepan akan melahirkan pemain dunia yang hebat. Drama semifinal UCL 2019 membuat sejumlah orang di dunia ikut merasakan bagaimana serunya persaingan dalam sepak bola. 

Di semifinal pertama, mempertemukan dua tim besar yakni Liverpool melawan Barcelona yang membuat mata pecinta sepakbola bola di seluruh dunia sangat terpana dengan serunya dua leg yang dimainkan. Leg pertama yang digelar di Nou Camp (kandang Barcelona), Lionel Messi dkk sukses membekuk pasukan Jurgen Klopp dengan skor 3-0 tanpa balas. 

Akan tetapi pada leg kedua, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan empat gol yang diciptakan di Anfield Stadium. Hasil tersebut membuat skuat Liverpool berhasil lolos ke babak final UCL dengan hanya tinggal menunggu satu lawannya antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur yang bermain Kamis (9/5/2019) dini hari tadi. 

Pada leg pertama, Ajax sudah berhasil mengantongi satu gol di kandang Tottenham Hotspur. Akan tetapi, pada leg kedua Spurs (julukan Tottenham) berhasil epic comeback dengan mencetak tiga gol. Sebenarnya, agregat gol Ajax dan Tottenham Hotspur masih sama 3-3, tapi Son Heung Min dkk dinyatakan menang karena berhasil menciptakan banyak gol di laga tandang. 

Atas hasil tersebut, Sylvano Comvalius yang pernah mengenakan jersey Ajax saat usia mudanya itu mengaku sangat bangga atas apa yang sudah ditunjukkan pada gelaran UCL 2019. Melalui akun Instagram pribadinya, Comvalius menuliskan sebuah kebanggaan kepada Ajax karena bisa menunjukkan sesuatu yang sangat baik dalam sepak bola dunia. 

"Kami sangat bangga pada Ajax karena sudah menunjukkan kepada dunia dengan menampilkan sepak bola yang bagus," tulisnya dalam story.

 "Sepak bola bukanlah soal uang, tapi mereka adalah bintang masa depan yang memiliki karir yang hebat," imbuh Comvalius. 

Setelah itu, Comvalius juga membuat story dengan memajang foto kedua anak laki-lakinya yang mengenakan jersey Ajax Amsterdam dan menuliskan sebuah kata-kata yang dimaksudkan untuk tim kebanggaannya itu bisa terus berprestasi kedepan dengan generasi penerus yang memiliki potensi besar. "Dan kami memberikan generasi berikutnya," katanya dalam story.

End of content

No more pages to load