Safari Ramadan, Momen Penting Lebih Dekat dengan Warga

May 07, 2019 21:50
Safari Ramadan perdana Pemerintah Kota Malang di Masjid Al-Hidayah Pandanwangi Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Safari Ramadan perdana Pemerintah Kota Malang di Masjid Al-Hidayah Pandanwangi Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Safari Ramadan menjadi salah satu momen penting bagi Pemerintah Kota Malang selama bulan suci Ramadan berlangsung. Kegiatan silaturahim sekaligus momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat itu pun dimanfaatkan Pemerintah Kota Malang dalam menyampaikan setiap pembangunan yang dilaksanakan.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Seperti dalam Safari Ramadan perdana di 2019 yang digelar di Masjid Al-Hidayah Pandanwangi salah satunya. Dalam momen tersebut, Wali Kota Malang Sutiaji beserta Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto beserta jajaran langsung turut melaksanakan ibadah salat Isya dan tarawih berjamaah bersama warga sekitar.

Usai melaksanakan salat Tarawih, Wali Kota Malang Sutiaji beserta Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan sederet program yang dikerjakan dan akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

Di hadapan ratusan jamaah yang datang, Sutiaji pun menyampaikan sederet program yang dikerjakan. Salah satunya berkaitan dengan penuntasan masalah jalan berlubang. "Ini adalah momen kami untuk bisa mendengarkan suara panjenengan semuanya," katanya, Selasa (7/5/2019) malam.

Pria berkacamata itu lebih jauh menjelaskan, saat ini keluhan yang paling banyak disuarakan masyarakat adalah masalah jalan berlubang. Dia pun menjelaskan jika proses pelaksanaan perbaikan jalan berlubang sedang dilaksanakan. "Sejak kemarin (Senin, 6 Mei,red) kita sudah melakukan perbaikan jalan. Insyallah dalam bulan ini ada 12 titik, dan akan terus sampai di 71 titik lainnya," imbuh Suami Widayati Sutiaji itu.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Dia pun meminta agar masyarakat tersebut mengkritisi program yang digarap oleh Pemerintah Kota Malang. Ketika ada pekerjaan yang tidak sesuai ataupun hal-hal yang perlu disampaikan, dia meminta warga langsung bertindak. Karena dengan cara itulah ia dan seluruh OPD yang ada dapat begerak dan bertindak cepat.

Ke depan, lanjutnya seluruh sistem dan pekerjaan akan dilakukan secara transparan. Mulai dari anggaran yang dibuat, yang dikeluarkan sampai pelaksanaan dan hasil bisa dilihat dan dikontrol masyarakat.

Di akhir acara Sutiaji juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Hidayah lewat takmir masjid. Hal ini merupakan ungkapan terima kasih dan bantuan pula untuk pembangunan tempat parkir masjid ini. Program Safari Ramadan ini merupakan yang pertama tahun ini. Terdapat 10 lokasi masjid yang akan dikunjungi selama masa puasa 2019.

Topik
MalangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru