Safari Ramadan Hari Pertama, Wali Kota Malang Disambati Area Parkir Masjid

May 07, 2019 21:50
Wali Kota Malang Sutiaji (berdiri) saat menyampaikan tausiah usai melaksanakan tarawih bersama dengan jamaah Masjid Al-Hidayah Pandanwangi, Selasa (7/5/2019) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (berdiri) saat menyampaikan tausiah usai melaksanakan tarawih bersama dengan jamaah Masjid Al-Hidayah Pandanwangi, Selasa (7/5/2019) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, beserta Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto dan jajaran melakukan Safari Ramadan pada bulan suci Ramadan 2019 perdana pada Selasa (7/5/2019) di Masjid Al-Hidayah Pandanwangi.

Dalam safari tersebut, Wali Kota Malang Sutiaji pun disambati masalah lahan parkir. Karena Masjid yang berada di Jl. LA Sucipto tersebut belum memiliki area parkir yang mencukupi dan sering membuat macet jalan saat hari-hari besar dan ketika salat Jumat berlangsung.

"Rencananya daerah barat Masjid ini akan dijadikan parkir, dan lahannya dibeli," kata Ketua Takmir Masjid Al-Hidayah, Nurhadi Rochman.

Menanggapi itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan agar masyarakat mulai hidup lebih mandiri lagi. Meskipun Pemerintah dapat menyalurkan bantuan seperti yang diharapkan masyarakat. Tapi selama masih dapat melaksanakan kegiatan secara mandiri, dia mengimbau agar semua dilaksanakan sendiri terlebih dulu.

"Di bulan keberkahan seperti ini pasti semua mau mendapat jatah rumah di surga kan, masak mau berbuat baik begini masih mengeluh," tanyanya kepada jamaah yang hadir dengan nada bercanda.

Pria berkacamata itu pun menyarankan agar masyarakat sekitar bersama - sama untuk bergotong royong merealisasikan kebutuhan lahan parkir. Salah satunya dengan menggiatkan iuran yang bisa dijalankan setiap hari.

"Minimal iuran Rp 1000 rupiah sehari. Itu kalau dikalikan berapa bulan dan istiqomah, pasti hasilnya akan luar biasa. Mari kita kembali budayakan kebersamaan," kata suami Widayati Sutiaji itu.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, kegiatan yang dilakukan secara gotong royong pasti akan memberi hasil yang tak menghianati. Sehingga semangat membangun dengan bersama - sama harus selalu ditumbuhkan.

"Dan melalui agenda Safari Ramadan seperti ini kita semua bisa bertatap muka dan saling mencari solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi," urai pria berkacamata itu.

Sementara itu, di akhir kegiatan Safari Ramadan perdana tersebut, Wali Kota Malang Sutiaji menyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Hidayah. Bantuan diterima langsung oleh pimpinan Takmir Masjid.

Agenda Safari Ramadan ini menjadi salah satu agenda rutin yang selalu digelar Pemerintah Kota Malang setiap bulan suci Ramadan datang. Kegiatan yang menjadi bagian silaturahim antara Pemerintah Kota Malang dan masyarakat ini diharapkan mampu menumbuhkan solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi. 

Topik
MalangBerita MalangSafari Ramadanbulan suci RamadanArea Parkir Masjid

Berita Lainnya

Berita

Terbaru