Jalani Puasa di Malang, Konate Sedikit Kesulitan Adaptasi Latihan

MALANGTIMES - Baru menjalani puasa dua hari membuat playmaker Arema FC Makan Konate sedikit kesulitan adaptasi dengan latihan yang dijalani secara personal dan nanti sore bersama tim. Namun ia memastikan bahwa puasa yang dilakukan tetap berjalan lancar. 

Sebagai seorang pemain, Makan Konate harus bersikap profesional dengan menjalani latihan bersama Arema FC sebagai salah satu bagian dari persiapan sebelum turun di Liga 1 2019. Nanti sore, rencananya tim Arema FC akan melakukan latihan pertama di bulan Ramadan, dengan itu Makan Konate akan berusaha maksimal untuk mengikuti serangkaian program yang diberikan pelatih. 

"Mungkin awal ada sedikit masalah tapi dua atau tiga hari mungkin sudah dapat adaptasi saat latihan dan pertandingan," ujar Konate pada MalangTIMES. Ketika disinggung apa ada kesulitan dengan cuaca Malang yang mempengaruhi puasanya, Konate mengaku sudah tidak kesulitan, karena beberapa tahun sebelumnya ia sudah pernah menjalani puasa di Indonesia. 

"Tidak ada masalah, saya sudah pernah beberapa kali berpuasa di Indonesia. Alhamdulillah lancar," ungkapnya. Sementara itu, Konate juga mengaku tidak ada aturan tentang makanan yang diberikan tim pelatih untuk dirinya maupun pemain lain.

"Tidak ada, aku cari makan sendiri untuk buka puasa dan sahur. Selain itu istri juga masak untuk aku," pungkasnya.

Top