3000 Bantuan Siap Digelontorkan kepada Warga Kota Batu Lewat Safari Ramadan

May 07, 2019 13:45
Wali Kota Batu saat Safari Ramadan tahun 2018 di Kelurahan Songgokerto. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu saat Safari Ramadan tahun 2018 di Kelurahan Songgokerto. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - 3000 bantuan siap diberikan Pemkot Batu dalam memasuki Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah. Santunan tersebut diberikan melalui Safari Ramadan yang akan dimulai pada Rabu (8/5/2019) di Polres Batu.

3000 bantuan itu akan diberikan kepada anak yatim dan duafa. Rencananya bantuan akan diberikan kepada 1500 duafa dan 1500 anak yatim.

Dengan rincian bantuan yang diberikan kepada kaum duafa akan mendapatkan sembako 1500 bingkisan dan 1500 anak yatim mendapat santunan. 

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Sekretariat Daerah, Kota Batu, Ismail A Ghani mengatakan, bulan Ramadan menjadi momentum bagi Pemkot Batu untuk menggelar bantuan bagi yang membutuhkan.

“Bantuan ini diberikan melalui program kami yakni Safari Ramadan. Mereka yang berhak adalah kaum duafa dan anak yatim,” kata Ismail.

Menurutnya Safari Ramadan adalah silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat yang membutuhkan. Karena hal itu sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah.

Rencananya dalam Safari Ramadan itu 3000 bantuan akan dibagikan di 16 masjid di Kota Batu. “Nanti akan kita awali mulai Rabu di Masjid Roudlotul Amni Poltes Batu,” imbuhnya. 

Ia menambahkan 3000 orang yang berhak mendapatkan bantuan dari desa/kelurahan di Kota Batu itu jumlahnya bervariasi. 

“Data yang kami dapat berdasarkan pendataan yang masuk dari desa. Kamudian kami verifikasi baru ditetapkan," tambah Ismail. 

Topik
BatuBerita BatuWali Kota BatuSafari RamadanMasjid Roudlotul Amni PoltesPolres BatuKelurahan Songgokerto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru