Awali Puasa, Satu Budak Narkoba Kembali Terciduk

MALANGTIMES - Peredaran narkoba seakan tak ada habisnya. Meski pihak kepolisian terus menangkapi satu persatu para pengedar maupun pengguna narkoba, namun masih saja ada para budak-budak narkoba yang terus ditangkapi. Mengawali puasa pertama, polisi menciduk seroang pemuda 24 tahun.

Pemuda tersebut yaitu, Bodong alias Rizal Alhuda, warga Jalan Ikan Gurami, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini. Bodong ditangkap beberapa waktu lalu, di kawasan rumahnya dengan barang bukti berupa 1 poket ubas alias sabu seberat 0,24 gram, serta 26 butir ekstasi, dimana 19 warna ungu dan tujuh warna biru.

Penangkapan Bodong bermula, petugas yang memperoleh informasi mengenai peredaran narkoba yang mengarah ke identitas Bodong. Polisi langsung bergerak melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Saat itu pelaku berada di depan rumah dan tanpa menunggu lama, petugas langsung saja membekuknya.

Petugas kemudian langsung menggeledah Bodong dan rumahnya hingga ditemukan barang bukti satu poket sabu dan juga 26 butir ekstasi tersebut yang ditemukan. Sehingga ia tak bisa mengelak.

Ia kemudian langsung digelandang petugas ke Polres Malang Kota guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Hingga saat ini (6/5/2019) Bodong masih terus diperiksa oleh petugas.

Pelaku dikenakan Pasal Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Pasal 62 UU RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

”Masih dilakukan pengembangan untuk mencari para pelaku lainnya. Kami akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba,” ujar Kasat Reskoba Polres Malang Kota AKP Syamsul Hidayat.

Sebelumnya, belum lama ini, pihaknya kepolisian juga telah membekuk budak-budak narkoba lain, yakni Suwandi alias Cukit (59), seorang makelar penumpang di Terminal Arjosari. Kemudian adalagi budak narkoba yang juga ikut terciduk, yakni Yusuf Fatoni alias Usom (23), warga asal Jl Bantaran Terusan II, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Keduanya juga juga sama-sama ditemukan barang bukti sabu dan juga ekstasi. Saat ini sama, masih kami kembangan siapa dan dari mana pemasok barang kepada pelaku,"pungkasnya

Top