Sabet juara II stand terbaik, Disparbud Kabupaten Malang usung konsep pantai Wedi Awu di acara MITF 2019 di Surabaya (Disparbud)

Sabet juara II stand terbaik, Disparbud Kabupaten Malang usung konsep pantai Wedi Awu di acara MITF 2019 di Surabaya (Disparbud)



MALANGTIMES - Stand berkonsep pantai yang diciptakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang di acara tahunan promosi pariwisata Jawa Timur (Jatim) yaitu Majapahit International Travel Fair (MITF) keluar sebagai juara II kategori booth terbesar dan terheboh se-Jatim.

Keluarnya Disparbud Kabupaten Malang sebagai juara II dalam MITF sudah terlihat sejak awal pameran, yaitu tanggal 2 April 2019 serta berakhir 5 April 2019. Dimana stand dengan mengusung konsep pantai Wedi Awu yang terletak di wilayah Tirtoyudo, telah membuat decak kagum para pengunjung.

Bahkan staf ahli Kementerian Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti pun mengapresiasi tampilan stand Disparbud Kabupaten Malang. "Wah, ada perahu dan pohon kelapanya. Ini menarik, seperti pantai sungguhan," ucapnya saat berkunjung dan ditemani Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara.

Konsep stand Disparbud Kabupaten Malang memang disulap menjadi sebuah pesisir pantai Wedi Awu. Sebuah pantai yang mulai mencuat namanya sebagai wilayah wisata-olahraga, baik surfing, speedboat serta lainnya. 
Di stand yang dindingnya total terbungkus backdrop bergambar gelombang laut. Ada pohon kelapa serta perahu dan beberapa alat surfing yang tentunya asli semuanya. Membuat stand Disparbud Kabupaten Malang banyak menarik perhatian pengunjung yang memanfaatkanya untuk berswafoto dan berfoto bersama-sama.

"Kita memang menampilkan konsep pantai Wedi Awu di MITF 2019 ini. Ternyata respon pengunjung luar biasa dan akhirnya keluar sebagai juara II," kata Made Arya Wedanthara Kepala Disparbud Kabupaten Malang.
Konsep pantai Wedi Awu dengan nomadic tourism, sengaja diangkat dalam MITF sebagai bagian dalam rangkaian roadshow menyambut perlehatan Akbar Malang Beach Festival (MBF) jilid III.

"Ini memang bagian untuk lebih mengenalkan potensi wisata pantai Kabupaten Malang lebih luas lagi. Sehingga harapan kita nantinya MBF III akan semakin lebih banyak dikunjungi wisatawan," ujar Made Arya yang memiliki target MBF III bisa menarik wisatawan sekitar 7 juta orang digelaran sekitar September-November 2019 datang.


Harapan Made Arya tentunya didasarkan juga dengan agenda pariwisata MBF yang telah masuk dalam 29 Top Events Jatim 2019. Dari total 367 acara budaya dan pariwisata yang terdiri dari 97 acara festival dan 270 non-festival yang tersebar di 38 kabupaten/kota seluruh Jatim.

Posisi MBF yang baru dua kali digelar dan tahun 2019 ini sebagai yang ketiga, ternyata telah memiliki peluang dan pasar besar dalam dunia pariwisata Kabupaten Malang khususnya dan Jatim umumnya.
"Potensinya luar biasa MBF yang hanya dimiliki oleh Kabupaten Malang saja ini. Karenanya setiap tahun kita eksplorasi terus potensinya agar semakin besar dan menyedot animo wisatawan lebih banyak lagi," pungkas Made Arya.

 

 

End of content

No more pages to load