Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Malang Siap Tindak Tegas Pasar Takjil Soehat

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - May - 2019, 11:44

Wali Kota Malang, Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji bakal menindak tegas pasar takjil Soehat (Soekarno-Hatta). Hal itu akan dilakukan jika pada Senin (6/5/2019) sore nanti penyelenggara kegiatan dan penjual tetap melakukan transaksi jual beli di sepanjang Jalan Soehat.

Sutiaji menyampaikan, keberadaan pasar takjil yang memakan sebagian besar jalan itu sudah banyak diprotes oleh warga dan pengguna jalan. Pasalnya, selama ini selalu menimbulkan kemacetan yang luar biasa. Terlebih, kawasan Soehat sendiri pada hari-hari biasa juga selalu mengalami kepadatan lalu lintas.

Baca Juga : Jamin Nasib Tenaga Kerja, Disnaker-PMTSP Kota Malang Ajukan Skema Jaring Sosial

"Kalau tetap jualan, maka risikonya adalah zero toleran. Mereka akan ditertibkan," tandasnya kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

Sutiaji pun meminta agar pasar takjil diselenggarakan di kawasan yang luas dan tak mengganggu arus lalu lintas. Untuk pasar takjil Soehat, dia menyarankan untuk memanfaatkan halaman Taman Krida Budaya Jawa Timur dan tidak menggunakan jalan. "Kalau dilaksanakan di dalam halaman TKBJ, itu kan bagus," imbuhnya.

Setelah adanya aduan dari masyarakat melalui surat resmi, Sutiaji menyampaikan jika dirinya langsung berkoordinasi dengan asisten 1, camat Lowokwaru, dan satpol PP untuk segera merapat ke kelurahan dan melakukan tindakan. Sebab, sebelumnya, pedagang di pasar takjil itu juga sempat protes karena ditarik jasa tenda.

"Jadi tendanya itu dijual, pedagangnya juga protes. Beda dengan yang jualan takjil di daerah Dinoyo misalnya, mereka jualan di depan rumah," ungkapnya.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Wali-Kota-Malang Pasar-Takjil-Soehat Taman-Krida-Budaya satpol-PP-kota-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni