Gagal Cetak Gol Debut, Comvalius Ingin Buktikan di Liga 1

MALANGTIMES - Gagal menciptakan gol perdana pada laga debutnya bersama Arema FC, striker asal Belanda Sylvano Comvalius akan memberikan pembuktian di Liga 1 2019 kepada Aremania. Dia ingin menunjukkan bahwa dirinya masih tajam dan bisa diandalkan untuk menjadi striker utama.

Janji Comvalius itu wajar. Soalnya, datang menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, Comvalius digadang-gadang menjadi pemain yang membuat Aremania  yakin dengan kemampuannya mencetak gol seperti yang pernah dilakukan di Bali United. 

Pada laga perdananya bersama Arema FC saat uji coba melawan PSIS Semarang, Comvalius didapuk menjadi striker utama sejak menit awal. Tetapi, hingga digantikan pemain lain sekitar menit 70, dia tidak mampu menciptakan gol.

Comvalius mengaku masih melakukan adaptasi dengan karakter permainan timnya. Terlebih ia juga baru saja kembali ke persepakbolaan Indonesia setelah merantau ke  Thailand dan Malaysia. 

Namun, ia mengaku sebenarnya tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan pemain lain di Arema. Apalagi, rata-rata pemain Arema memiliki skill yang cukup bagus untuk membantunya beradaptasi. 

"Adaptasi bukan sesuatu yang sulit. Tapi saya memang baru bergabung. Ini sebuah kondisi normal bagi pemain. Saya akan usaha kerja keras ke depannya," ungkap penyerang yang dijuluki Comvalion oleh Aremania itu. 

Pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 99 ini meminta sedikit waktu untuk mengembalikan performanya sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai pada 15 Mei 2019 mendatang ini. "Saya hanya butuh sedikit waktu untuk kembali ke permainan terbaik. Saya akan lakukan yang terbaik untuk tim," tandasnya.

Top