Ayam goreng dilapisi emas. (Foto: istimewa)
Ayam goreng dilapisi emas. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Ayam goreng merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Menu ini pun sangat mudah ditemukan di mana-mana. Bahkan memasak ayam goreng sendiri pun tidak terlalu menyulitkan.

Selain digoreng dengan tepung atau digoreng dengan berbagai rempah, ternyata ada ayam goreng yang dimasak dengan bahan yang sangat tidak biasa. Yaitu ayam goreng yang dilapisi dengan emas 24 karat.

Seperti yang terlihat di video dan menjadi viral dalam akun instagram @suckceedtv,  terlihat ayam goreng tersebut terlebih dahulu digoreng seperti biasa. Setelah itu, ayam goreng dibaluri dengan saos madu campur mentega.

Uniknya, setelah rata dibalur saos, ayam goreng tersebut ditaburi lagi dengan serbuk emas murni 24 karat. Ayam goreng tersebut pun terhidangkan dengan sangat mewah.

Memakan ayam goreng ini pun membuat konsumennya memiliki warna bibir berwarna emas. Beberapa kali mereka juga mencocol sayur agar terasa semakin nikmat di lidah.

Hanya, menu ayam goreng emas ini dijual di sebuah restoran dekat Ainsworth, New York, Amerika Serikat. Bagi yang penasaran dengan kuliner satu ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Bagaimana tidak, ayam goreng emas ini dibanderol dengan harga sekitar 1.000 dolar atau sekitar Rp 14 juta. Ya, seharga sepeda motor baru kalau di Indonesia.