Anggota DPRD Kota Malang terpilih PDI Perjuangan saat melaksanakan konferensi pers di kantor DPD PDI Perjuangan Kota Malang. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

Anggota DPRD Kota Malang terpilih PDI Perjuangan saat melaksanakan konferensi pers di kantor DPD PDI Perjuangan Kota Malang. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)



MALANGTIMES - PDI Perjuangan optimistis menyabet empat kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya. Hal itu berdasarkan real count yang dilakukan sejak penghitungan dilakukan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Rian menyampaikan, empat nama yang diyakini mampu melenggang ke Senayan (gedung DPR) itu adalah Ahmad Basarah, Andreas Edy Susetyo, Krisdayanti, dan Sakkan Tampubulon.

"Tiga nama, yaitu Ahmad Basarah, Andreas Edy Susetyo, dan Krisdayanti, sudah pasti masuk. Untuk Sakkan Tampubulon perolehan suaranya berpotensi besar masuk juga," katanya kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Jika mampu meraih empat kursi, total wakil rakyat di DPR Dapil Malang Raya dari PDI Perjuangan naik 100 persen. Sebab, lima tahun lalu, partai yang kental dengan warna merah ini berhasil menduduki dua kursi, yaitu untuk Ahmad Basarah dan Andreas Edy Susetyo.

"Suara Pak Basarah dan Krisdayanti saling bersaing. Tapi keputusannya nanti kami menunggu hasil pleno. Kami optimistis dapat empat kursi," ucap Made Rian.

Sementara, untuk kursi DPRD Kota Malang, Made menyampaikan jika PDI Perjuangan berhasil memperoleh 12 kursi. Naik satu kursi dibandingkan pileg lima tahun lalu. Mayoritas yang berhasil meraih kursi DPRD merupakan wajah baru. Hanya satu yang merupakan petahana.

Menurut Made, meski belum lama ini badai korupsi sempat melanda seluruh anggota legislatif Kota Malang pada periode sebelumnya, perolehan kursi PDI Perjuangan justru mengalami peningkatan. Hal itu disebut karena peran aktif seluruh jajaran partai dalam meyakinkan masyarakat. "Semua tim dari atas sampai bawah bekerja dan meyakinkan masyarakat untuk tidak akan mengulang peristiwa sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemenang kursi DPRD Kota Malang dari Dapil Sukun, Ahmad Wanedi, menyampaikan, ada banyak tantangan dan langkah baru yang akan menjadi fokus. Terutama permasalahan Kota Malang saat ini, meliputi penyelesaian pasar tradisional, banjir, jalan rusak, hingga jembatan Kedungkandang.

"Kami akan bekerja dan mengimplementasikan sila kelima Pancasila. Yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," tegasnya. 

 

End of content

No more pages to load