Petugas kepolisian saat meninjau lokasi kebakaran di POM Bensin Mini, Kecamatan Wonosari (Foto : Polsek Wonosari for MalangTIMES)

Petugas kepolisian saat meninjau lokasi kebakaran di POM Bensin Mini, Kecamatan Wonosari (Foto : Polsek Wonosari for MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. kali ini giliran SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) mini, yang berlokasi di Dusun Ngrejo, Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari yang jadi sasaran amukan kobaran api, Minggu (5/5/2019) pagi. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Malangtimes.com, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat. “Dari pendalaman kami, kebakaran dipicu karena kecelakaan kerja,” kata Kapolsek Wonosari, AKP Triwik Winarni. 

Diperoleh keterangan, sesaat sebelum kebakaran, pemilik pom bensin mini yang diketahui bernama Subari warga Dusun Ngrejo, Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari ini, sempat mengisi drum tandon bahan bakar di pom bensin mini miliknya. Diduga karena kurang berhati-hati, kakek yang kini berusia 60 tahun tersebut, tetap mengisi drum meski dalam kondisi sudah penuh. Alhasil, bahan bakar jenis pertalite yang dituang korban meluber dan tumpah ke sekitar tempat pengisian. “Tumpahan pertalite tersebut, meluber hingga ke bagian dapur,” sambung Triwik kepada Malangtimes.com. 

Di saat bersamaan, luberan bahan bakar tersebut, seketika tersambar kobaran api dari kompor yang digunakan istri korban untuk memasak. Sontak saja, seisi bangunan rumah dan pom mini seketika dikepung kobaran api. “Tidak ada korban jiwa atas insiden ini, kerugian ditafsir mencapai Rp 150 juta,” terang perwira polisi dengan tiga balok dibahu ini.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, semula sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Bukannya padam, api justru kian membesar. Hingga akhirnya warga memilih untuk melaporkan ke pihak kepolisian dilanjutkan ke PMK Kabupaten Malang. 

Mengetahui hal ini, beberapa personel gabungan dari Mapolsek Wonosari, PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang diterjunkan ke lokasi kejadian. Dibantu warga, petugas gabungan berupaya memadamkan api. “Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian,” ujar Kepala Seksi PPBK Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

End of content

No more pages to load