Dukung Sektor Wisata, Dinas Perindustrian Dorong IKM Ciptakan Oleh-Oleh Kekinian

May 04, 2019 09:28
Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, M. Subhan
Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, M. Subhan

MALANGTIMES - Dukung sektor wisata, Dinas Perindustrian Kota Malang dorong industri kecil menengah (IKM) ciptakan oleh-oleh kekinian. Karena saat ini, produk yang dihasilkan IKM dari sektor makanan dan minuman serta fashion menjadi unggulan yang banyak dicari.

Baca Juga : Pertama Kalinya di Malang Ada Studio Apartemen Luas Harga Termurah Hanya di Kalindra

Sehingga, dengan pengembangan sektor wisata yaitu wisata halal dan wisata heritage yang terus digenjot Pemkot Malang, para pelaku IKM diharapkan mampu memanfaatkan potensi tersebut. Sehingga perputaran ekonomi dari sektor IKM mengalami perputaran yang signifikan.

"Dari sektor industri yang berkembang, selama ini telah dipetakan dalam 16 subsektor. Sekarang, potensi mamin menjadi yang banyak diminati," kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, M Subkhan pada wartawan belum lama ini.

Pengembangan industri sektor mamin itu menurutnya menjadi penting lantaran saat ini semakin banyak pengusaha yang terjun dalam bidang tersebut. Sederet pelatihan pun dilakukan, mulai dari proses pengemasan hingga pemasaran. Dengan harapan produk yang dijadikan dapat dinikmati dan dijual di luar Malang.

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Dia juga menjelaskan jika kontribusi yang diberikan para pelaku IKM terhadap perputaran ekonomi di Kota Malang cukup besar.  Sehingga, ada banyak program yang terus dibuat untuk meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan.

"Selain IKM masih ada banyak sektor lain yang tentunya terus digarap dan diperkuat," pungkasnya. 

Topik
MalangBerita MalangDinas Perindustrian Kota MalangSektor WisataIndustri Kecil Menengahsektor IKMKepala Dinas Perindustrian Kota Malang M Subkhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru