Jelang Ramadan, Wali Kota Malang Ingatkan Toleransi dan Kebersamaan

May 03, 2019 19:54
Sosialisasi pengumaman tentang menyambut bulan suci ramadan di Hotel Savana Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Sosialisasi pengumaman tentang menyambut bulan suci ramadan di Hotel Savana Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Jelang bulan suci Ramadan, Wali Kota Malang Sutiaji ingatkan agar umat beragama meningkatkan toleransi dan kebersamaan. Hal itu ia sampaikan saat hadir di acara Sosialisasi Pengumuman Menyambut dan Menghormati Bulan Suci Ramadan 2019 yang berlangsung di Hotel Savana, Jumat (3/5/2019).

Pria berkacamata itu menyampaikan, setiap satu tahun sekali umat Islam selalu menyelenggarakan ibadah puasa. Bulan Ramadan pun selalu berlangsung satu bulan penuh, dan itu merupakan durasi yang cukup panjang.

"Kota Malang ini miniatur Indonesia dengan banyak umat beragama. Selama ini selalu menjadi contoh akan kondusifitasnya. Agama membingkai hidup rukun dan bukan memicu kekacauan," katanya.

Sebagai miniatur Indonesia, lanjutnya, seluruh umat beragama di Kota Malang ia yakini mampu menjaga kondusifitas. Karena selama ini selalu terbukti menjaga kerukunan dan saling toleransi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, sesuai dengan amanat Undang-Undang, pemerintahan daerah memiki empat fungsi pemerintahan.

Secara garis besar salah satunya adalah menjaga situasi yang kondusif aman terkendali. Sehingga, pemerintah wajib untuk merangkul seluruh umat beragama dalam setiap kegiatan keagamaan yang diselenggarakan.

"Pemerintah wajib hadir dan memberi jaminan keamanan dan kenyamanan bagi warganya," tutup pria yang akrab disapa Bung Edi itu. 

Topik
Berita MalangJelang bulan suci Ramadanmeningkatkan toleransiMenghormati Bulan Suci Ramadan 2019Wali Kota MalangSutiajiHotel Savana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru