Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Kabupaten Malang Penasaran Hasil Suara Jajuk Rendra, Ini Jawabannya

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - May - 2019, 19:08

Tengah : Hj Jajuk Rendra Kresna saat menjadi tamu undangan Hardiknas 2019 (Nana)
Tengah : Hj Jajuk Rendra Kresna saat menjadi tamu undangan Hardiknas 2019 (Nana)

MALANGTIMES - Warga Kabupaten Malang, khususnya para emak-emak dibuat penasaran dengan hasil suara Hj Jajuk Rendra Kresna. Pasalnya, setiap kali emak-emak ini bertanya secara langsung, Jajuk Rendra hanya tersenyum dan menyampaikan jawaban normatif.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Seperti diketahui, dalam Pemilu 2019, Jajuk Rendra menjadi calon legislatif di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim). Mengendarai partai NasDem, Jajuk bertarung memperebutkan suara di Jatim VI. 

"Jabatan itu amanah, kalau memang saya dipercaya terpilih maka Alhamdulillah. Dari awal saya hanya bermodal Bismillah dalam Pileg 2019 ini," kata Jajuk Rendra kepada MalangTIMES, Kamis (02/05/2019) di acara Hari Pendidikan Nasional 2019.

Jawaban tersebut yang juga disampaikannya kepada para emak-emak yang mengerubunginya saat Jajuk menjadi tamu undangan di Hardiknas yang dihelat Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Jajuk juga menyampaikan, untuk persoalan hasil suara dirinya yang menjadi caleg urutan nomor satu NasDem di Jatim, bisa nantinya dilihat dari hasil hitung manual KPU Kabupaten Malang.

"Jadi ditunggu saja hasil KPUD nya ya terkait suara saya di Jatim," ucapnya diplomatis sambil tersenyum.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Seperti diketahui, Jajuk maju di Jatim VI bersama 10 kawannya di gerbong NasDem. Dimana, dari beberapa informasi internal, perolehan suara Jajuk masih berada di atas caleg lainnya. Walaupun belum bisa dipastikan validasinya. Sehingga jawaban yang dilontarkannya ke siapapun yang bertanya dijawabnya secara diplomatis.

Di kesempatan yang sama, Assiten III Setda Kabupaten Malang Abdurrahman dalam sambutan di Tasyakuran Hardiknas, mendoakan agar Jajuk lolos di DPRD Jatim.

"Tentunya kita mendoakan kebaikan kepada beliau agar bisa lolos. Sehingga Kabupaten Malang memiliki wakil di Provinsi Jatim," ujar Gus Dur sapaan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang ini.

Berbeda dengan putranya yaitu Kresna Dewanata Phrosakh atau akrab disapa Dewa yang maju di DPR RI. Dewa yang juga berangkat melalui partai NasDem telah dipastikan banyak pihak bisa kembali melenggang ke senayan dengan aman. Dimana, dari berbagai informasi serta data-data dari TPS di Kabupaten Malang, suara Dewa mendominasi perolehan angka dibanding rival dan kawan segerbongnya.


Topik

Peristiwa Warga-Kabupaten-Malang Jajuk-Rendra-Kresna Pemilu-2019 calon-legislatif-tingkat-Provinsi-Jawa-Timur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus