Suasana saat salah satu pemateri memberikan paparan di hadapan para pegawai Disdag Kota Malang (Foto: Anggara Sudiongko / MalangTIMES)

Suasana saat salah satu pemateri memberikan paparan di hadapan para pegawai Disdag Kota Malang (Foto: Anggara Sudiongko / MalangTIMES)



MALANGTIMES - Kinerja seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang, selalu diupayakan untuk terus meningkat dan selalu optimal. Upaya tersebut, dilakukan Disdag Kota Malang salah satunya dengan menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumberdaya Aparatur, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan tersebut, para pegawai di lingkungan Disdag Kota Malang digembleng dengan sejumlah materi-materi maupun motivasi membangun dari para pemateri yang ahli di bidangnya.

Kepala Disdag Kota Malang, Wahyu Setianto menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh sekitar 50 pejabat struktural maupun para pengelola pasar rakyat di Kota Malang di lingkungan Disdag Kota Malang.

"Pemateri yang diundang, ada dari Inspektorat, ada motivator dan ada juga dari Unit Layanan Lelang (ULP), yang diharapkan bisa menambah kapasitas dari para pegawai. Kemampuan soft skill juga terus dipacu dengan dihadirkannya motivator," jelas Wahyu.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya pemateri-pemateri yang sinkron dengan kinerja di Disdag, diharapkan agar pengetahuan dan wawasan para pegawai semakin terbuka luas.

"Mereka jadi tau, bagaimana lelang itu, bagaimana prosedurnya, karena pengelola pasar banyak yang belum tau wawasan lelang itu gimana, pengadaan barang gimana," ungkapnya.

Dan Wahyu berharap, dengan adanya kegiatan yang mempunyai banyak dampak positif kepada seluruh pegawai ini, diharapkan bisa makin meningkatkan dan mengembangkan integritas kompetensi dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kemampuan bertambah, semakin solid, semangat kerja semakin meningkat karena memang kedepan tugas akan semakin berat, sehingga harus ada peningkatan," pungkasnya.

End of content

No more pages to load