Nomor WhatsApp yang mengaku dan menggunakan foto Kapolres Malang Kota (ist)

Nomor WhatsApp yang mengaku dan menggunakan foto Kapolres Malang Kota (ist)



MALANGTIMES - Modus penipuan dengan mengatasnamakan para pejabat negara, saat ini masih saja ada. Bahkan para pelaku juga berani menggunakan nama aparat penegak hukum. Para pelaku menggunakan nama para pejabat tersebut untuk meraup keuntungan pribadi.

Seperti yang dialami Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH. Terdapat sebuah nomor pada aplikasi Whatsapp yang mengaku sebagai Kapolres Malang Kota. Bahkan pada foto profilnya, juga menggunakan foto Kapolres bersama dengan sang istri Susi Asfuri.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH membenarkan adanya hal itu. Pihaknya menerima informasi atau laporan dari anggota jika terdapat sebuah nomor yang mengaku sebagai Kapolres.

"Ada mantan anggota saya yang menghubungi, kalau ada oknum yang mengaku sebagai saya dan mengirim pesan melalui aplikasi pesan WhatsApp," ungkapnya (1/5/2019)

Karena itu, lanjut Asfuri, pihaknya kembali mengimbau agar siapapun tidak serta merta percaya terhadap orang yang mengatasnamakan dirinya, terlebih lagi mereka meminta sejumlah uang.

"Kami imbau jangan mudah percaya. Itu bukan nomor pribadi saya. Kalau nomor tersebut meminta sesuatu, jangan dilayani. Jangan menjadi korban penipuan oleh yang bersangkutan," tandasnya.

Namun sejauh ini, masih belum ada laporan terkait adanya aksi penipuan yang mengatasnamakan Kapolres. Namun pihaknya kembali mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan modus-modus tersebut.

"Sempat saya sebarkan ke media sosial, Instagram supaya banyak yang tau jika yang mengatasnamakan saya, itu bukanlah saya," bebernya.

Sementara itu, nomor yang mengaku sebagai oknum Kapolres Malang Kota pada WhatsApp yakni 082178620170.  

"Dan saat ini saya juga sudah perintahkan anggota untuk menyelidiki," pungkasnya.

End of content

No more pages to load