Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

“Apa Untungnya Membaca Media Online”

Penulis : Rochmat Shobirin - Editor : Redaksi

08 - Sep - 2015, 16:06

Salah satu siswa SDK Santa Maria 2 saat berkunjung di Kantor Malangtimes. (Foto: malangtimes)
Salah satu siswa SDK Santa Maria 2 saat berkunjung di Kantor Malangtimes. (Foto: malangtimes)

MALANGTIMES – Jiwa kritis tak melulu dimiliki oleh seorang mahasiswa. Anak SD-pun ternyata saat ini juga piawai mengkritisi sesuatu. Buktinya, salah satu siswa SDK Santa Maria 2 menanyakan urgensinya membaca berita dari media online.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

“Apa untungnya membaca media online,” ujar salah satu siswa bertanya dengan nada lantang.
Mendapat pertanyaan ‘menohok’ itu, Juli Triyanto, salah satu staff bisnis MALANGTIMES menjawab dengan sabar. “Kalau media online itu. Apa yang terjadi saat ini bisa langsung kita baca saat ini. Jadi adik-adik tidak usah lama-lama menunggu informasi,” katanya telaten.

Dalam kunjungannya di MALANGTIMES, ingin mengetahui seluk beluk media online mereka juga bertanya banyak soal cara menulis berita. “Ya bagaimanapun anak-anak ini kan generasi masa depan bangsa ini. Jadi harus kita edukasi sejak dini soal media online dan dunia digital,” ujar AMZ Supardono, yang juga guru pendamping. (*)


Topik

Pendidikan SDK-Santa-Maria Media-Online


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rochmat Shobirin

Editor

Redaksi