The Kalindra (ist)
The Kalindra (ist)

MALANGTIMES - Sengketa perkara lahan apartemen sering membuat orang trauma dan waswas membeli apartemen. Sudah banyak sekali kasus sengketa lahan apartemen yang merugikan konsumen. Hal ini dikarenakan lahan dari pengembang yang bermasalah lantaran izin-izin tidak dilengkapi.

Baca Juga : Pertama Kalinya di Malang Ada Studio Apartemen Luas Harga Termurah Hanya di Kalindra

Satu apartemen di Kota Malang yang dijamin bebas dari drama sengketa lahan adalah Apartemen The Kalindra. Dalam proses pengembangannya, pihak developer The Kalindra terus berusaha mengikuti semua prosedur perizinan yang disyaratkan untuk membangun sebuah apartemen.

Sejak awal, pihak developer dari The Kalindra memang sudah berkomitmen untuk mengikuti dan melengkapi semua prosedur yang disyaratkan pemerintah. Hal ini dilakukan agar memperlancar proses pembangunan sehingga berjalan dengan baik.

Berbeda dengan apartemen-apartemen lain, The Kalindra justru sudah menguasai lahannya sejak 2008 silam. Hal ini ditegaskan oleh Executive Manager Marketing The Kalindra Ferdinando Redha Asmana.

"Milik kita SHM (sertifikat hak milik). Jadi, tidak ada sengketa karena dari awal sudah kami bebaskan tahun 2008. Sudah lama," tandasnya.

Jadi, lahan The Kalindra seluas 3,5 hektare 100 persen legal. The Kalindra telah menguasai seluruh lahannya. Maka dari itu, lahan dari pengembang sama sekali tak bermasalah. Untuk itu, ada jaminan keamanan berinvestasi untuk calon penghuni.

Memang, dalam proses pengembangannya, pihak developer terus berusaha mengikuti semua prosedur perizinan yang disyaratkan untuk membangun sebuah apartemen hingga perizinan dipastikan rampung.

Sejak awal, pihak developer The Kalindra memang sudah berkomitmen untuk mengikuti dan melengkapi semua prosedur yang disyaratkan pemerintah. Hal ini dilakukan agar memperlancar proses pembangunan sehingga berjalan dengan baik. Selain SHM, The Kalindra juga sudah menuju site plan.

"Kami sedang proses untuk menuju site plan. Jadi, semua apartemen, terutama project high rise, di Malang itu semuanya mengikuti. Proses kami sudah masuk ke pemerintahan," ungkap Ferdinando.

Target untuk site plan The Kalindra sendiri adalah pertengahan tahun 2019 ini. "Baru nanti selanjutnya proses amdal dan segala macam," katanya mantap.

Perlu diketahui, apartemen dengan lokasi premium ini kini sedang tahap pembangunan. Itu artinya, The Kalindra adalah apartemen yang 'nyata', bukan abal-abal. Sebab, prinsip pengembang adalah bangun dulu baru jual. "Bangun, baru jualan," tandas Ferdinando.

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

The Kalindra berdiri di pinggir jalan protokoler kota yang langsung tersambung dengan exit tol Surabaya-Malang. Lokasi tepatnya di Jalan Ahmad Yani Utara No 10, Malang.

Jarak dari pintu tol menuju apartemen hanya 600 meter. Barangkali hanya membutuhkan waktu normal sekitar dua menit dari pintu tol menuju The Kalindra.

Lantaran lokasinya yang sangat strategis, The Kalindra memiliki akses yang mudah ke berbagai public service. Apartemen eksklusif ini berdiri di kawasan mixed use. The Kalindra mampu mengakomodasi beberapa fungsi sekaligus, seperti hunian, pusat belanja, transportasi publik, pendidikan, dan rekreasi.

Untuk diketahui, apartemen The Kalindra cocok untuk kalangan milenial hingga menengah ke atas. The Kalindra dibangun satu area dan terkoneksi dengan hotel bintang empat Hotel Aston.

"Jadi, memang kita untuk kalangan milenial sampai kalangan menengah ke atas karena kami konsepnya memang bukan apartemen mahasiswa, tapi apartemen eksklusif," ungkap Ferdinando.

Bekerja sama dengan PT Archipelago International, yaitu Aston Malang City, sebuah hotel jaringan berbintang, kehadiran Aston Malang City Hotel dalam satu kompleks dengan apartemen The Kalindra akan menambah nilai investasi bagi pembeli apartemen. "Jadi satu-satunya apartemen yang memiliki konektivitas dengan hotel berkelas bintang 4," pungkas Ferdinando.

Meski tergolong apartemen eksklusif, The Kalindra saat ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 300 juta saja. Dapatkan promo-promonya sebelum berakhir di Bulan Mei ini.

Untuk info lebih lanjut mengenai The Kalindra, Anda bisa menghubungi Executive Manager Marketing The Kalindra Ferdinando di nomor 0813-3323-7777.