Kondisi mobil yang hangus (foto : Joko Pramono/Jatimtimes)

Kondisi mobil yang hangus (foto : Joko Pramono/Jatimtimes)


Editor

A Yahya


Sebuah mobil penumpang minibus berjenis L 300 hangus terbakar. Mobil bernopol AG 1315 SI keluaran tahun 1989 itu terbakar di area SPBU Karangrejo sekitar pukul 19.25, Senin (29/4/19).

Sontak kejadian itu membuat panik pegawai dan warga sekitar SPBU. Dalam rekaman video amatir warga, api langsung membesar dan menghanguskan bagian depan mobil. Warga berteriak untuk segera memanggil pemadam kebakaran. 

Sekitar sepuluh menit kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Tak lama sekitar pukul 19.45 api sudah dipadamkan. 

Ketua regu pemadam kebakaran, Bambang Pidekso menuturkan kebakaran itu berawal saat mobil milik Samsul Maarif, warga Dusun Grogol RT. 3 RW. 2 Desa Bungur, kecamatan Karangrejo kehabisan bensin. 

 

 

Selepas mengisi bensin, mobil tidak bisa dihidupkan. Lalu mobil didorong menjauh dari pompa bensin. Pemilik mobil berusaha untuk menghidupkan kembali mobilnya. Mobil menyala, tetapi dibarengi api yang menyala dari bawah kursi Sopir. "Mobil nyala tapi dibarengi api dari bawah jok sopir," ujar Bambang. 

Saat kejadian ada 2 orang berada dalam mobil. Untungnya kedua penumpang itu tidak mengalami luka. Sementara itu pemilik mobil,  Samsul Maarif berusaha memadamkan api yang muncul dengan alat seadanya. "Saya berusaha memadamkan tapi sudah enggak bisa," ujar Samsul.

Sayang usahanya memadamkan sijago merah gagal. Api kian membesar dan membakar mobilnya. Samsul rencananya akan ke tokonya yang berada di pasar Dono, Kecamatan Sendang. Di tengah jalan mobil yang mengangkut barang-barang dari plastik terbakar. Akibatnya sebagian barang itu rusak dilalap api. "Sebagian besar (rusak terbakar)," tandas Samsul.

Samsul masih belum bisa menghitung kerugianya. Kuat dugaan api berasal dari korsleting aki.

End of content

No more pages to load