David Irawan tersangka beserta barang bukti hasil curian, saat diamankan pihak kepolisian, Kecamatan Bululawang (Foto : Polsek Bululawang for MalangTIMES)

David Irawan tersangka beserta barang bukti hasil curian, saat diamankan pihak kepolisian, Kecamatan Bululawang (Foto : Polsek Bululawang for MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Satu dua kali aman melakukan pencurian, membuat David Irawan Warga Desa Sawahan, Kecamatan Turen ini ketagihan. Dia pun kembali mencuri lagi. Namun untuk aksi ketiga kalinya itu, dia harus berurusan dengan aparat kepolisian. 

Parahnya, aksi pencurian yang dilakukan oleh David ini di tempat dia bekerja. Bahkan, korbannya adalah teman-temannya sendiri di tempat dia bekerja. Aksi David ini berhasil diungkap oleh aparat jajaran kepolisian Unit Reskrim Polsek Bululawang, Minggu (28/4/2019) malam.

David diduga mencuri barang jenis handphone milik Abi Dinda Kurniawan, warga Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang.

"Tersangka beserta barang bukti handphone hasil curian  kami amankan di rumahnya, dan sudah kami sita guna kepentingan penyidikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Margas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Malangtimes.com, hubungan antara tersangka dengan korban ini, merupakan teman sepekerjaan. Keduanya diketahui bekerja sebagai karyawan di PT Wijaya Cahaya Timber, yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Dusun Krajan, Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian ini terjadi pada Kamis (25/4/2019) lalu. Saat itu, handphone milik pria yang kini berusia 20 tahun itu, ditaruh di dalam loker tempat penyimpanan barang milik karyawan.

Usai menaruh barang, pria tersebut bergegas melanjutkan rutinitas pekerjaan. Mengetahui jika korban sedang sibuk, timbulah niat buruk pelaku untuk mengambil handphone milik temannya tersebut.

Sepulang bekerja, korban bergegas merapikan barang pribadinya yang ada di dalam loker. Saat itu, dirinya baru menyadari jika handphone miliknya sudah hilang. Hingga akhirnya insiden ini dilaporkan ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, beberapa personel Mapolsek Bululawang diterjunkan ke lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan. Selain mengali keterangan dari berbagai saksi, petugas juga menggorek informasi dari rekaman CCTV yang ada di ruang loker karyawan. “Dari rekaman CCTV, kami mendapat bukti jika yang melakukan pencurian adalah tersangka (David),” terang Ronny kepada MalangTIMES.

Tanpa menunggu lama, petugas langsung mengamankan yang bersangkutan saat bekerja, yang kemudian digelandang kerumahnya guna mencari keberadaan barang bukti. Di tempat tinggal pria yang kini berusia 21 tahun itulah, polisi mendapati handphone milik korban. “Kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Sebab dari keterangan tersangka, pihaknya mengaku jika sudah melakukan aksi pencurian serupa sebanyak tiga kali,” ujar Ronny.

End of content

No more pages to load