Karikatur Captain Khofifah. (Foto: instagram @khofifah.ip.)

Karikatur Captain Khofifah. (Foto: instagram @khofifah.ip.)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Demam film Avenger: End Game, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak mau kalah dan ketinggalan dengan menggungah karikatur dirinya dengan kostum superhero Marvel Comics di akun sosial media Instagram pribadinya @khofifah.ip.

Dalam unggahan karikatur itu, hanya mengganti wajah Khofifah. Khofifah juga memilih memakai kostum ala Captain Marvel, karakter paling kuat dalam film karya sutradara Russo Brothers yang diperankan Brie Larson.

Hanya saja perbedaannya dengan Khofifah itu tampak sedikit mengubah warna kostum menjadi merah putih sesuai warna Bendera Indonesia. Lengkap dengan lambang burung garuda di bagian dada. 

Lalu dalam karikatur tersebut, Khofifah tampak tengah terbang di atas bumi dengan memancarkan energy blast dari seluruh anggota tubuhnya. Dengan latar belakang bumi dan Galaxy-galaxy di luar angkasa. Meskipun sudah berpakaian superhero, Khofifah tetap tampak anggun dengan jilbab warna merah dan senyum khasnya.

Kemudian dalam karikatur tersebut, Khofifah mengganti tulisan Marvel Studios dengan tagline miliknya, 'Jatim Cettar'. Namun dengan jenis huruf khas Marvel Studios. 

Juga menggantinya dengan tulisan Captain Marvel menjadi Captain Khofifah. Dalam unggahan itu Khofifah juga menyertakan keterangan. 

Siap bergabung bersama Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Wiro Sableng, Saras 008, Volt, Panji Manusia Millenium, dan kawan-kawan lain di Avangers versi kearifan lokal melawan Thanos.

Jangan harap "Mad Titan" tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia. 

Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki kekuatan "Infinity Stone" yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Buat kamu yang belum nonton Avangers : Endgame, selamat menonton bersama dia, teman, sababat, rekan, maupun keluarga. Setelahnya jangan sebar spoiler. Happy Weekend,” tulis Khofifah.

Unggahan tersebut mendapatkan sebanyak 15 ribu like, dengan 440 komentar.

End of content

No more pages to load