MALANGTIMES - Peristiwa kebakaran kembali terulang. Kali ini giliran rumah tempat tinggal milik Siti, warga Jalan Puncak Tidar, Kecamatan Dau, yang jadi sasaran amukan si jago merah, Minggu (28/4/2019) petang.

Diperoleh keterangan, insiden ini terjadi sekitar pukul 16.15 waktu setempat. Saat itu, tanpa sebab yang pasti, tiba-tiba rumah kediaman korban dipenuhi kobaran api. Lantaran terlambat diketahui, kebakaran dengan cepat menghanguskan rumah bagian dalam. Bahkan kebakaran yang terjadi dalam waktu singkat ini, juga sempat merembet di bagian atap kediaman wanita yang kini berusia 55 tahun itu.

Mengetahui hal ini, korban seketika minta tolong kepada para tetangga, dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan sebagian warga lainnya, memilih melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat yang kemudian dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, petugas gabungan dari Mapolsek Dau, PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang, serta beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari PMK Kota Malang, diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Petugas kepolisian masih mendalami penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara ini. Kebakaran dipicu karena konsleting listrik,” kata Kepala Seksi PPBK Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Api yang cepat merambat, membuat petugas gabungan beserta warga sempat kualahan memadamkan api. Meski demikian, api dikabarkan tidak sampai menjalar ke bangunan rumah padat penduduk tersebut. “Dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, baru bisa memadamkan api sekitar 1 jam pasca kebakaran terjadi,” sambung Agus, Senin (29/4/2019).

Kepada MalangTIMES, Agus menambahkan, meski api cepat menjalar namun pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. “Kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta,” pungkasnya.