Kondisi rumah korban yang sudah hangus dilahap sijago merah (ist)

Kondisi rumah korban yang sudah hangus dilahap sijago merah (ist)



MALANGTIMES - Nasib apes menimpa Wasis (46), warga Jalan Ikan Gurami I no. 23 RT 03 RW 06, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Rumah miliknya, harus habis luluh lantah dilahap si jago merah.

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 08.00 WIB, ketika korban berada di dapur untuk menggoreng ketela. Tak lama kemudian, korban selanjutnya meninggalkan gorengan ketela dan keluar sebentar untuk membeli rokok dan pulsa.

Dan alangkah kagetnya korban, ketika usai kembali membeli rokok dan pulsa, ia mendapati rumah miliknya sudah terbakar dengan kobaran api yang sudah membesar. Dan kobaran api semakin bertambah besar dikarenakan material bangunan rumah korban yang terbuat dari kayu dan bambu.
 


Kemudian salah satu tetangga korban, melihat api yang semakin membesar, lantas segera berupaya untuk memadamkan dengan alat seadanya. Namun upaya tersebut gagal, api tetap saja terus menjalar membakar seluruh bangunan.

Dari situ Ketua RT setempat akhirnya berinisiatif untuk segera meminta bantuan dari PMK Kota Malang. Petugas PMK Kota Malang pun segera datang ke lokasi dan memadamkan api.

"Penyebab kebakaran diduga karena kebocoran gas elpiji, pas ditinggal pemiliknya hanya beberapa menit saja," ungkap Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono (29/4/2019).

Saat ini, petugas masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ruang tersebut. Sebab korban sebelumnya mengaku sudah mematikan kompor sebelum keluar rumah. Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan sebuah tabung gas yang diduga mengalami kebocoran.

Kerugian yang diderita korban, berkisar Rp 50 juta. Api sendiri telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.20 WIB. Namun sayang, kondisi rumah korban sudah habis menjadi abu.

End of content

No more pages to load