Beauty Vloger Tasya Farasya. (Foto: instagram @tasyafarasya)

Beauty Vloger Tasya Farasya. (Foto: instagram @tasyafarasya)



MALANGTIMES - Beberapa hari yang lalu, beauty vlogger Tasya Farasya sempat membagikan perjalanan liburannya di Jepang. Karena tidak ingin ribet harus membawa kamera profesional, Tasya pun memilih merekam video menggunakan gawai (handphone).

Setelah vidoe itu dibagikan melalui akun youtube chanel miliknya, yakni Tasya Farsya, ternyata banyak respons positif. Banyak yang mengatakan jika video itu direkam seperti menggunakan kamera profesional, bukan dari gawai. 

“Sempat buat video, lalu banyak yang tanya-tanya Kak Tasya apakah pakai gawai? Kok hasilnya bagus sekali,” kata Tasya saat membagikan tipsnya kepada warganet.

Peralatan yang bisa digunakan itu ada tiga. Yakni seagate backup plus slim harddisk eksternal 2TB seharga kurang lebih Rp 2 juta. Lalu ring light LED lampu rias seharga Rp 515 ribu dan Zhiyun Smooth Q gimbal stabilizer for smartphone seharga Rp 1,3 juta. 

Tips-tips yang dibagikan Tasya saat merekam video tapi hasilnya seperti kamera profesional adalah, selain menggunakan gawai, agar video stabil, harus memakai stabilizer. Stabilizer yang digunakan harus khusus untuk gawai.

“Pertama yang jelas gawai. Kedua stabilizer khusus untuk gawai ini enteng (ringan) dibawa ke mana-mana. Membuat seakan-akan seperti kamera profesional hasilnya,” imbuhnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah hardisk dengan kapasitas 2 tera. Sehingga jika ingin menggunakan gawai, hasil video bisa dipindahkan ke harddisk tersebut.

Kemudian jika ingin pencahayaannya maksimal, jangan lupa sertakan ring light dengan ukuran kecil. Sehingga saat travelling, sangat mudah untuk dibawa. 

End of content

No more pages to load