Edarkan Sabu Antarkan Dua Sahabat Karib Tidur di Hotel Prodeo

MALANGTIMES - Peredaran narkoba terus diberantas polisi. Baru-Baru ini (22/4/2019), dua sahabat karib yang kompak jadi pengedar ubas, nama keren dari sabu-sabu, berhasil diciduk Polisi Polres Malang Kota.

Kedua pelaku yakni, Woko Wibowo alias Koko (23) warga Ngrejo, Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang dan Andrias Affandi (33) warga Jl Sidoluhur, Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dibekuknya kedua pelaku, bermula dari penangkapan  Tomi, seorang pengguna narkoba yang dibekuk di kawasan Jalan Gambuta II, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang (18/4/2019).

Saat diintrogasi, Tomi mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang sering dipanggil Koko. Dari situ polisi tak menunggu lama, polisi langsung mengerahkan anggota untuk menangkap Koko.

Dari informasi yang diperoleh petugas (22/4/2019), Koko  diketahui sedang berada  di Jl Sidotopo , Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen. Dan saat itu juga, polisi langsung saja menciduk Koko. "Dari K, kembali dikembangkan terhadap pelaku lain, yang ternyata juga tak jauh dari lokasi K ditangkap" ungkap Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat (27/4/2019).

Setelah berhasil membekuk Andrias, petugas langsung menggeladahnya, DNA ditemukan barang bukti dua poket kecil plastik berisi SS dengan total berat 0,36 gram. Sementara dari tangan Koko diamankan 1 klip kecil berisi sabu dengan berat 0,29.

"Keduanya masih terus dikembangkan untuk mengungkap jaringan mereka. Tersangka K dan AA kami kenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun,” pungkasnya

Top